Sambut di Bandara, Kapolres Belu Dampingi Wakil Menteri Dalam Negeri Cek Pelayanan di Pos Lintas Batas Negara Motaain

Sambut di Bandara, Kapolres Belu Dampingi Wakil Menteri Dalam Negeri Cek Pelayanan di Pos Lintas Batas Negara Motaain

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K menyambut kedatangan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo, S.H., M.H dan rombongan di Bandara A.A Bere Tallo Atambua, rabu (16/8/2023).

Kedatangan Wamendagri didampingi istri, Ny.Indra Lestari Wempi Wetipo beserta rombongan siang tadi sekitar pukul 12.45 wita, juga disambut Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINAS, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, M.M,Ka Prodi Lahan Kering, Kolonel Drs. Aloysius Sabon Payon. M.ed dan Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, SH., S.I.K.

Rombongan Wamendagri juga disambut Forkopimda Plus kabupaten Belu, Sekda kabupaten Belu, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK kabupaten Belu serta Para Pirnpinan OPD Lingkup Kab Belu.

Dari bandara, Kapolres Belu mendampingi Wamendagri beserta rombongan meninjau lokasi Food Estate milik Pemerintah Daerah Kabupaten Belu yang berlokasi di Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

Usai meninjau Kebun Percontohan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu dan santap siang bersama, rombongan Wamendagri melanjutkan agenda kerjanya dengan mendatangi Pos Lintas Batas Negara Motaain, desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu.

Tiba di PLBN Motaain sekitar pukul 15.00 wita, Wamendagri dan rombongan yang masih didampingi Kapolres Belu serta unsur Forkopimda lainnya, melihat secara langsung perlintasan antar negara RI ke Tiles dan sebaliknya baik itu orang, kendaraan dan barang yang melintas melalui PLBN Motaain serta pelayanan yang diberikan oleh petugas CIQS di PLBN Motaain.

Selain agenda kerjanya ke PLBN Motaain, kedatangan Wamendagari di wilayah tapal batas RI-RDTL ini kata Kapolres Belu dalam rangka memimpin langsung atau hadir sebagai Inspektur upacara peringatan HUT ke 78 RI di lapangan Joni Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timor pada 17 Agustus 2023.

"Sesuai round down yang kita terima, bapak Wamendagri dan rombongan akan berada di Belu selama 3 hari yakni dari hari ini tanggal 16-18 agustus dengan agenda utama menjadi Irup upacara peringatan HUT RI di lapangan Joni Motaain tanggal 17 agustus besok"ungkap Kapolres Belu.

"Selepas pelaksanaan upacara, Wamendagari menggelar kegiatan Pembagian Paket Sembako, penyerahan Baju Kaos  bernuansa Merah Putih, Penyerahan Rompi Porter dan juga Pembagian Bendera Merah Putih. Setelah itu, Wamendagri bersama rombongan mengikuti  kegiatan Detik-Detik Proklamasi.di aula lantai III PLBN Motaain"lanjut Kapolres Belu.