Sambang Warga Binaannya, BRIPKA Costodio Dos Santos Bicara Soal Bahaya Covid-19 dan Banjir di Musim Penghujan

Sambang Warga Binaannya, BRIPKA Costodio Dos Santos Bicara Soal Bahaya Covid-19 dan Banjir di Musim Penghujan

Dalam menjalankan perannya sebagai seorang Bhayangkara pembina keamanan & ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), BRIPKA Costodio Dos Santos , terus membina hubungan baik dengan masyarakat binaannya.

Upaya nyata seorang anggota Bhabin Polsek Tasfifeto Barat ini kembali ditunjukkan dengan menyambangi warga di desa binaannya tepatnya di dusun Wedare, desa Nanaenoe, Kec.Nanaet Duabesi, Kab.Belu, selasa (26/1/2021).

Dalam sambangnya kali ini, BRIPKA Costodio mengimbau warga binaannya untuk selalu waspada akan banjir dan longsor .

Menurutnya, bencana alam seperti longsor dan jalan ambruk diberbagai wilayah adalah contoh yang harus disikapi masyarakat dengan ekstra waspada menghadapi cuaca akhir-akhir ini.

“Seperti yang Kita tahu, di bulan januari awal tahun ini, curah hujan begitu meningka dan tadi Saya lihat air sungai juga meningkat. Saya imbau warga supaya tidur malam wajib waspada, kalau sampai ada banjir, sebaiknya segera evakuasi ke tempat yang aman sebelum kita jadi korban”kata Bhabin.

“Itu yang saya sampaikan ke warga binaanya khususnya mereka yang pemukimannya tidak jauh dari area sungai. Sebelum terjadi, maka mereka perlu Kita imbau supaya lebih waspada dan tidak anggap enteng dengan situasi yang ada”pungkas Bhabin.

Di sela sambang dialogisnya tersebut, BRIPKA Costodio Dos Santos mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

"Saya sampaikan ke masyarakat supaya disiiplin menjalani 5 M yakni dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan ketika beraktivitas di luar rumah."kata Bhabin.

"Dan saya katakan ke masyarakat supaya jangan angap enteng dengan corona karena fakta yang tejadi sekarang, angka positif di kabupaten Belu setiap hari semakin meningkat. Jadi mulai sekarang taati protokol kesehatan agar tidak tertular covid-19"tutup Bhabin.