Salurkan Baksos Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Tasifeto Barat Prioritaskan Janda Tua dan Lansia

Salurkan Baksos Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Tasifeto Barat Prioritaskan Janda Tua dan Lansia

Dalam rangka membangun kemitraan sekaligus meringankan beban masyarakat, Polres Belu dan jajaran telah melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun pada setiap peringatan hari Bhayangkara. 

Salah satunya adalah kegiatan bakti sosial seperti donor darah, kerja bakti di tempat ibadah dan fasilitas umum serta menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu serta anak-anak yatim piatu.

Berbicara tentang bakti sosial, Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Marthins Madeira bersama anggotanya, menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada masyarakat di wilayah kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu, selasa (23/6/2020).

Didampingi aparat desa setempat  ,anggota yang bertugas di garis batas RDTL (Timor Leste) ini, bergerak dari rumah kerumah menyalurkan beras bantuan Polri untuk 20 kepala keluarga di desa Lawalutolus dan desa Naitimu, kecamatan Tasifeto Barat.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolsek Tasifeto Barat, bakti sosial yang digelar pihaknya adalah sebagai wujud peduli Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian.

"Bantuan Tadi Kita salurkan untuk 20 kepala keluarga dengan masing-masing KK menerima 5kg. Sasaran bantuan ini sesuai data yang dilapangan, Kita prioritaskan duda, janda tua dan orangtua lanjut usia,yang betul-betul tidak mampu dan terdampak covid-19 "kata Kapolsek.

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi  kebutuhan sehari-hari. Dan Kita imbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga penerapan tatanan hidup baru (new normal) dapat berjalan dengan baik di tengah pandemi covid-19 ini"pungkas Kapolsek.