Terapkan Protokol Kesehatan, Upacara Peringatan HUT RI ke 75 di Belu Berlangsung Aman dan Lancar

Terapkan Protokol Kesehatan, Upacara Peringatan HUT RI ke 75 di Belu Berlangsung Aman dan Lancar

Upacara peringatan ulang tahun ke 75 Republik Indonesia di kabupaten Belu senin (17/8/2020) pagi kemarin pukul 10.00 WITA, berjalan aman dan lancar. 

Upacara peringatan HUT RI tingkat kabupaten ini dipimpin oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay,SH dengan Perwira Upacara, Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH dan komandan upacara, Pasi Ops Satgas pamtas RI-RDTL sektor Timur Yonif Raider khusus 744/SYB, Letnan Satu Inf.Subhan Hamran.

Dari pantauan Humas, upacara peringatan HUT RI kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana peserta upacara maupun pejabat yang hadir, dibatasi jumlahnya sehubungan dengan adanya pandemi covid-19.

Tampak Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si beserta tamu undangan lainnya, menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Dalam sambutannya, Bupati Belu menyampaikan bahwa hari ini dari sabang sampai merauke seluruh anak negeri melakukan hal yang sama demi kecintaan terhadap negeri dan pernyataan rasa syukur kehadirat Allah atas nikmat kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita semua menyadari bahwa cita-cita kemerdekaan, mewujudkan Indonesia yang rakyatnya sejahtera, bahagia berkelanjutan, memerlukan perjuangan dan pengorbanan secara terus menerus"kata Bupati.

"Indonesia yang maju menuju sejahtera mengharuskan seluruh rakyatnya terdidik, cerdas, sehat, trampil dan produktif sehingga tercipta SDM yang unggul dan terampil
lanjut Bupati Belu.

Diakhir sambutannya, Bupati Willy Lay mengajak seluruh masyarakat Belu untuk bersama-sama menyatakan Akulah Indonesia, Akulah Belu dan Ayo Indonesia Maju.

"Mari kita jadikan Kabupaten Belu sebagai Kabupaten Perbatasan yang maju tanpa batas. “Mai Ita Kaen Kelun, Sera Kbas ba Malu Hodi Hader Rai Belu,” ajak Bupati Belu.

Juga hadir dalam upacara ini antara lain Uskup Atambua, DR. Mgr. Dominikus Saku, Pr, Wakil Bupati Belu, Forkopimda Plus Kabupaten Belu, Anggota DPRD Belu, Penjabat Sekda Belu, Para Asisten Sekda Belu, Para Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Organisasi Wanita, Romo Deken Belu Utara serta undangan lainnya..

Sementara peserta upacara terdiri dari perwakilan dari TNI, Polri, Satpol PP dan ASN dengan mengutus masing-masing peserta sebanyak 1 peleton.