Ribuan Umat Terima Sakramen Krisma, Polres Belu Bersama TNI Bersinergi Lakukan Pengamanan di Paroki Roh Kudus Halilulik

Ribuan Umat Terima Sakramen Krisma, Polres Belu Bersama TNI Bersinergi Lakukan Pengamanan di Paroki Roh Kudus Halilulik

Kepolisian Resor Belu melaui Polsek Tasifeto Barat bersama anggota Koramil 1605-06/Halilulik melaksanakan pengamanan Misa Penerimaan Sakramen Krisma di Gereja Paroki St. Adolfus Roh Kudus Halilulik, Dusun Halibaurenes, Desa Naitimu, Kec Tasifeto Barat, Kab Belu, sabtu (29/4/2023).

Misa Sakramen Krisma ini, dimulai pada pukul 08.40 wita, dipimpin oleh Uskup Agung Atambua MGR.Dominikus Saku, Pr yang didampingi oleh Romo Deken Belu Utara Romo. Agustinus Seran Berek, Pr dan Pastor Paroki St. Adolfus Roh Kudus Halilulik Romo. Hendrikus Hale, Pr.

Turut mendampingi Uskup Atambua, Romo Frans Katino, Pr, Romo Eman Kiik, Pr, Romo Maksi Ananu, Pr dan Romo Prayogar Yosef Fallo, Pr.

Umat yang sebagian besar adalah anak-anak SMP dan SMA, tampak bersemangat menerima Sakramen Penguatan, di mana dengan menerima Sakramen Penguatan berarti mereka telah siap dikuduskan kembali dan juga siap diberi kuasa untuk melakukan tugas perutusan sebagai umat beriman Katolik.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam Ihim  mengatakan pengamanan dilaksanakan di sekitar Gereja Paroki St. Adolfus Roh Kudus Halilulik dan jalan raya guna mencegah kemacetan lalu lintas. .

"Pengamanan Kita gelar dari jam 7 pagi karena jam segitu umat sudah banyak yang datang. Bapak Uskup sendiri tiba sekitar jam 8 pagi dan disambut secara adat di pintu gerbang paroki. Untuk kegiatannya selesai sekitar jam 12 siang"kata Kapolsek.

"Dan pengamanan ini, Kita bersinergi dengan rekan-rekan TNI dari Koramil Haliluik dan juga adik-adik dari THS-THM dengan fokus utama pengamanan di pintu gerbang Paroki, jalan raya kemudian di areal dalam Paroki. Ada 1365 orang terdiri dari Anak - Anak Sekolah dan Masyarakat umum yang hari ini menerima Sakramen. Syukurlah kegiatan Misa yang ditutup dengan ramah tamah, berjalan dengan lancar sesuai dengan Harapan Kami dan semua masyarakat"pungkas Kapolsek.