Gelar Personel dan Sarana Prasarana, Polsek Lamaknen Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Antar Waktu Desa Leowalu

Gelar Personel dan Sarana Prasarana, Polsek Lamaknen Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Antar Waktu Desa Leowalu

Kepolisian Sektor Lamaknen Resor Belu menggelar apel kesiapan pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) antar waktu di lapangan apel Mapolsek, selasa (13/12/2022).

Apel kesiapan pengamanan pukul 08.00 wita pagi tadi, dipimpin Kapolsek Lamaknen, IPDA Yesaya Lantorin yang dihadiri 20 personil yang terdiri dari 16 personel Polsek Lamaknen, 2 personel Polsubsektor Lakmaras dan 2 personel Polsubsektor Kaen.

Saat memimpin apel kesiapan pengamanan tersebut, Kapolsek Lamaknen mengungkapkan, apel tersebut digelar bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana-prasarana Polri sebelum diterjunkan kelapangan, guna mensukseskan Pilkades antar waktu di desa Leowalu,Keamatan Lamaknen, kabupaten Belu.

Dirinya meminta seluruh anggota Polsek untuk melaksanakan tugas sungguh-sungguh dan bersinergi secara baik, sehingga pilkades PAW dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Hari ini kita melaksanakan apel sebagai awal kesiapan kita dalam pengamanan Pilkades PAW desa Leowalu yang akan digelar rabu, 14 desember besok. Saya minta rekan-rekan, tunjukkan kekompakkan kita, profesionalisme kita di lapangan dengan bekerja sesuai SOP yang ada. Tunjukkan juga sinergitas kita, soliditas kita dengan pihak-pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan pengamanan ini"kata Kapolsek.

"Ingat, jangan rekan-rekan underestimate, menganggap remeh dan berpikir aman-aman saja karena segala kemungkinan bisa saja terjadi di depan kita.Ada masyarakat yang kurang mengikuti aturan, Kita berikan imbauan dengan humanis. Kemudian terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan ganguan kamtibmaas, segera laporkan kepada pimpinan dalam kesempatan pertama"pungkas mantan Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Belu ini.

Selain Polsek Lamaknen sebagai tuan rumah, pengamanan Pilkades pergantian antar waktu desa Leowalu ini, juga melibatkan personil pengamanan dari Polres Belu dan didukung personil Polsek Lasiolat dan Polsek Raihat.