Kapolres Belu Terima Kunjungan Kerja Reses Anggota Komisi III DPR RI

Kapolres Belu Terima Kunjungan Kerja Reses Anggota Komisi III DPR RI

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, didampingi Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta beberapa Pejabat Utama Polres Belu, menerima Kunjungan Kerja Reses Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, kamis (11/01/2024).

Kunjungan Komisi III DPR RI dipimpin oleh anggota DPR RI,  Drs. Y. Jacki Uly, M.H yang didampingi oleh tiga staf ahli diantaranya Staf ahli Jakarta Andik Setiawan, staf ahli daerah, Joan B.Wujo Niron dan Arlis Molinda Njungga Meha.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wita  diawali dengan tatap muka yang berlangsung di aula Wira Satya Polres Belu yang diikuti anggota Komisi III DPR Ri beserta Staf, Kapolres Belu, Wakapolres Belu, para pejabat utama Polres, Para Kapolsek serta Perwira Staf Polres Belu.

Mengawali tatap muka ini, Kapolres Belu mengucapkan selamat datang kepada anggota Komisi III DPR RI beserta staf di Polres Belu.

"Suatu kehormatan bagi kami Polres Belu, atas kunjungan Komisi III DPR RI hari ini. Tentunya kunjungan ini memiliki makna yang sangat setrategis, tentunya kami berharap saran dan masukan dari Bapak untuk menjadikan Polres Belu ini lebih baik lagi" kata Kapolres Belu.

Sementara itu, dalam sambutannya, Drs. Y. Jacki Uly, M.H., menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka kunjungan kerja reses anggota Komisi III DPR RI.

"Perlu diketahui bapak-ibu bahwa kedatangan Saya kesini dalam kapasitas reses sampai 15 januari di seluruh Indonesia terutama di tempat tugas saya untuk datang kepada mitra komisi III DPR yakni Kepolisian, Kejaksaan, BNN, Densus dan juga Kemenkumham"ungkapnya.

"Perlu saya jelaskan bahwa tugas DPR ada 3 sebagai legislatif, sebagai pengawas dan sebagai penyusun anggaran. Jadi kejhadiran kami untuk melihat kesiaapan dan membahas hal-hal substansi yang menyangkut kebijakan-kebijakan lembaga"tambahnya.

Selanjutnya, anggota Dewan Komisi III DPR RI juga memberikan arahan, masukan dan solusi terkait permasalahan pelaksanaan tugas pokok Polri. Baik dibidang pembinaan maupun operasional Jajaran Polres Belu.

Tak lupa ia pun juga mengucapkan terimakasih kasih kepada Kapolres Belu khususnya penanganan situasi Kamtibmas dan kesiapan dalam pengamanan Pemilu 2024.

"Terima Kasih dan Saya bangga melihat kesiapan Pak Kapolres dan jajarannya untuk pengamanan setiap tahapan Pemilu. Selesai ini kita akan membuka sesi tanya jawab,  kekurangan-kekurangan yang nantinya disampaikan baik anggaran maupun personel serta sarana prasarana akan menjadi atensi Komisi III ke depan"pungkasnya.