Pabanrim Belu Berangkatkan 286 Casis Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024 Menuju Polda NTT

Pabanrim Belu Berangkatkan 286 Casis Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024 Menuju Polda NTT

Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polri, Kepolisian Resor Belu, memberangkatkan ratusan calon siswa (casis) Polri TA 2024 menuju Polda NTT dengan menggunakan sejumlah bis antar kota dalam propinsi, jumat (26/4/2024).

Sebelum menempuh jalan darat menuju Polda NTT, ratusan casis yang telah lolos seleksi melalui Rikmin Awal, mendapat wejangan dari Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K , yang diwakili Kabag SDM, KOMPOL Yunior T.M Duill sebagai bekal nantinya dalam menjalani tes sesuai jenis seleksi yang sudah dipilih.

Dalam pembekalan singkatnya di halaman Mapolres pagi tadi , Kabag SDM berpesan kepada para seluruh casis agar menjalani seleksi dengan sungguh-sungguh dan selalu berdoa sehingga setiap tahapan dapat dilalui dengan hasil yang baik.

“Saya mewakili Bapak Kapolres Belu berpesan kepada adik-adik, Ikuti proses dengan serius dan pedomani jadwal dari setiap tahapan karena kalau sampai terlambat, yang rugi adik-adik sendiri. Kalau ada yang dirasa tidak tahu, tanyakan kepada panitia penerimaan dan jangan mudah terbawa arus dengan hal-hal yang dianggap tidak baik untuk diri sendiri”pesan Kabag SDM.

Untuk kesukesan dalam mengikuti tahapan seleksi Bintara nantinya, Kabag SDM juga berpesan kepada casis untuk mempersiapkan fisik dan mental secara baik serta tidak percaya bujuk rayu atau janji manis dari oknum anggota Polri atau masyarakat yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi penerimaan Polri tahun ini

"Jaman sekarang, kompetisi bersifat terbuka tidak ada namanya Kolusi maupun nepotisme. Kalau ketahuan seperti itu, yang bersangkutan akan dipidanakan. Jadi menurut saya ini kesempatan yang sangat baik untuk membuktikan bahwa kalian layak menjadi anggota Polri"pesan Kabag SDM.

"Untuk itu, persiapkan fisik dan mental secara baik, bersaing secara sehat dan rajin berdoa kepada Tuhan agar dimudahkan dalam segala urusan. Dan Saya ingatkan 1 hal, sebelum kita berperang, cium kedua orangtua kita dan minta restu dari mereka. Percaya tidak percaya, keikhlasan dan doa dari orangtua kita adalah kekuatan yang luar biasa dan membuat kita lebih percaya diri dalam menghadapi apapun"pungkas Kabag SDM.

Untuk diketahui, Jumlah Casis yang dikirim oleh Panitia pembantu penerimaan (Pabanrim) Belu berjumlah 286 orang, dengan rincian calon Bintara PTU sebanyak 213 orang, Bakomsus(Bintara TI) :15 orang, Bakomsus Hukum 3 orang, Bintara Rekpro 4 orang serta calon Tamtama 51 orang.