Momen Hari Raya Natal 2023, Kapolres Belu bersama Pejabat Utama Gelar Silaturahmi ke Uskup Atambua, Bupati hingga Ketua Perguruan Silat

Momen Hari Raya Natal 2023, Kapolres Belu bersama Pejabat Utama Gelar Silaturahmi ke Uskup Atambua, Bupati hingga Ketua Perguruan Silat
Kapolres Belu saat bersilaturahmi ke Uskup Atambua

Usai memonitor pelaksanaan tugas anggota dalam pengamanan Ibadah Natal di Gereja-gereja, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K menggelar silaturahmi Natal ke kediaman Pejabat Daerah, Tokoh Agama serta tokoh masyarakat, senin (25/12/2023).

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Richo Simanjuntak, Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.I.P dan Istri serta sejumlah pejabat utama dan pengurus cabang Bhayangkari, Kapolres Belu memulai silaturahminya dengan mendatangi rumah jabatan Bupati Belu, kelurahan Beirafu, kecamatan Atambua Barat, kabupaten Belu.

Kedatangan Kapolres Belu bersama rombongan disambut hangat Bupati Belu dan Istri, Wakil Bupati Belu dan Istri, Sekda Belu dan Istri serta pejabat OPD kabupaten Belu yang turut hadir di rumah jabatan Bupati Belu.

Dari Bupati Belu, Kapolres Belu bersama rombongan melanjutkan silaturahminya dengan menyambangi Keuskupan Atambua, di Lalian Tolu, Nenuk, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu.

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan disambut hangat Uskup Atambua Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr bersama para Romo.

Pada kesempatan tersebut, Uskup Agung Atambua mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres dan berjanji akan selalu mendukung tugas-tugas kepolisian khususnya dalam menjaga kamtibmas selama proses Pemilu 2023-2024.

"Pemilu yang damai dan sejuk tentu menjadi harapan Kita semua. Oleh karenanya, Kami dari Tokoh agama, akan mendukung Polri dengan mengimbau umat agar tidak terpancing dengan Isu SARA, berita hoax ataupun ujaran kebencian"kata Uskup.

"Tidak hanya saat Pemilu nanti, tapi dalam kehidupan sehari-hari, umat harus menjauhi hal-hal tersebut sehingga kabupaten Belu tetap aman dan menjadi kabupaten yang mempunyai nilai toleransi yang tinggi"tambah Uskup.

Selain bersilaturahmi ke Bupati Belu dan Uskup Atambua, Kapolres Belu di hari yang sama juga menggelar silaturahmi ke ketua perguruan pencak Silat PSHT dan IKS serta sejumlah Pejabat Polres yang merayakan Natal 2023.

Kunjungan atau silahturahmi di hari raya Natal ini kata Kapolres Belu memiliki makna untuk saling meminta maaf dan memaafkan baik secara pribadi maupun secara kedinasan.

Kapolres Belu menambahkan, silaturahmi ini juga sebagai bentuk positif membangun komunikasi antara Polri dengan pejabat Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, yang erat kaitannya dengan situasi kamtibmas dan pembangunan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

"Obrolan yang kita bangun tentu seputar kamtibmas dan bagaimana upaya Kita kedepan dalam membangun Belu yang lebih baik lagi. Dengan adanya komunikasi yang baik maka terbangun sinergitas dalam mendukung tugas-tugas kepolisian menjaga keamanan di wilayah perbatasan ini"tutur Kapolres Belu.

Momen Kapolres Belu saat melaksanakan silaturahmi Natal di kediaman Bupati Belu
Momen Kapolres Belu saat melaksanakan silaturahmi Natal di kediaman Ketua IKS Cabang Belu