Polsek Kakuluk Mesak Minta Warga Fatukmetan Jalani Kebiasaan Baru dengan Perhatikan Protokol Kesehatan

Polsek Kakuluk Mesak Minta Warga Fatukmetan Jalani Kebiasaan Baru dengan Perhatikan Protokol Kesehatan

Penerapan adaptasi kebiasaan baru oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19, direspon dengan baik oleh Polres Belu dan Polsek jajaran yang aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Salah satunya kembali datang dari anggota Polsek Kakuluk Mesak yang turun memberikan imbauan kepada masyarakat di dusun Fatukmetan, Desa Kenebibi, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, sabtu (25/7/2020).

Dalam sambangnya pagi tadi pukul 10.00 WITA, anggota Polsek Kakuluk Mesak mengimbau warga yang ditemuinya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

Masih dalam mbauannya, anggota kepolisian mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan selagi covid-19 ini masih karena kalau Kita anggap remeh bisa-bisa Kita terkena virus tersebut. Tetap pakai masker, jaga jarak dan tetap jaga kesehatan dengan baik "kata Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul Arifin, SH.

"Ini (imbauan) terus Kita gaungkan supaya masyarakat menjalani kebiasaan baru dengan tetap memperhatikan kesehatan diri dan kesehatan orang disekitarnya. Kalau patuh maka Covid-19 nya jauh, masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,”tutup Kapolsek.