Pimpin Pengamanan Route Presiden RI, Kapolres Belu Tegaskan Anggota Laksanakan Tugas Sesuai SOP dan Jangan Underestimate

Pimpin Pengamanan Route Presiden RI, Kapolres Belu Tegaskan Anggota Laksanakan Tugas Sesuai SOP dan Jangan Underestimate

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, meminta seluruh personil pengamanan untuk mewaspadai segala potensi ancaman kamtibmas yang bisa saja muncul saat kunjungan kerja Presiden RI, Ir..H.Joko Widodo bersama Ibu Hj.Iriana Widodo beserta rombongan di Kabupaten Belu.

Dirinya meminta seluruh personil pengamanan untuk bekerja secara profesional dan tidak underestimate (mengabaikan) situasi serta kondisi di lapangan sehingga seluruh rangkaian kunjungan kerja Presiden RI dapat berjalan aman dan lancar.

Hal ini ditegaskan Kapolres Belu kepada personil TNI Polri yang terlibat dalam pengamanan route usai pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, rabu (23/3/2022) pagi tadi di lapangan umum simpang lima Atambua.

"Dalam kegiatan pengamanan ini, saya minta rekan-rekan jangan underestimate dan mengabaikan situasi serta kondisi di lapangan. Karena apabila terjadi kesalahan dan kekeliruan yang terjadi di dalam tugas pengamanan, akan berdampak besar bagi nama baik Instituasi, bangsa dan negara" tegasnya.

"Laksanakan tugas sesuai SOP dan wajib kita amankan sampai titik darah penghabisan. Saya selaku Dansub Satgas route di bantu oleh Danramil 1601, Pak Kabag Ops dan Letda Alga Letda Alga, kita akan melaksanakan pengamanan secara bersama-sama, begitu juga dengan rekan-rekan Perwira yang ditunjuk sebagai Padal di setiap lokasi atau penggal-penggal jalan"pungkas Kapolres Belu.

Dalam pengamanan route nantinya lanjut Kapolres Belu, meminta seluruh personil pengamanan agar tetap fokus pada tugasnya dengan mengawasi dan mencegah setiap kemungkinan yang dapat menghalangi kelancaran konvoi rombongan Presiden yang melintas ke objek yang dituju.

"Saat pengamanan route nanti, Kita wajib membelakangi obyek dan fokus dalam pengamanan. Karena setiap gangguan bisa saja muncul dari belakang kita, bisa saja dari hewan yang melintas ke jalan atau masyarakat yang berniat mengacaukan kelancaran rombongan saat melintas di jalur yang kita amankan"jelas Kapolres Belu.

" Tentu kita semua menginginkan hal seperti itu tidak terjadi jadi Saya minta Kita bekerja secara serius dan penuh tanggung jawab. Saya juga ingatkan, senjata api tidak boleh di bawa karena kita berada di ring 2.Setelah ini kita standby menunggu petunjuk dari bapak Pangdam Untuk kita melaksanakan gladi rangkaian kunjungan bapak Presiden termasuk route mulai dari Bandara, Unhan dan Rotiklot"pungkas Kapolres Belu.

Untuk diketahui, Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Belu, kamis besok 24 Maret 2022.

Kedatangan Presiden RI di Kabupaten Belu dalam rangka meresmikan Kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi di desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Selain itu, Presiden RI juga di hari yang sama, akan meninjau lokasi Food Estate di Rotiklot, desa Fatuketi. Di lokasi tersebut, Presiden RI akan melakukan acara panen dan tanam jagung bersama kelompok tani.