Pimpin Apel Gabungan di Polsek, Kapolres Belu Minta Anggota Bekerja Profesional dan Tidak Sakiti Masyarakat

Pimpin Apel Gabungan di Polsek, Kapolres Belu Minta Anggota Bekerja Profesional dan Tidak Sakiti Masyarakat

Menindak lanjuti Instruksi Kapolri dan Direktif Kapolda NTT, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, memimpin apel gabungan di lapangan apel Polsek Tasifeto Timur,jumat (29/10/2021).

Apel gabungan yang dilaksanakan pukul 07.30 wita, dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL Fajar V.Sjarifuddin, S.I.K, para pejabat utama Polres, Perwira Staf, Kapolsek jajaran beserta perwakilan anggota.

Dalam arahannya pagi tadi, Kapolres Belu menekankan kepada seluruh anggota yang hadir, untuk bekerja secara profesional sehingga dapat meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Karena selain hidup di dunia nyata lanjut Kapolres Belu, masyarakat juga hidup di dunia maya yang tanpa sekat dan dengan mudah bisa melihat siapapun di belahan dunia ini,sehingga sebagai anggota Polri lebih berhati - hati dalam setiap ucapan dan tindakan baik secara pribadi apalagi kedinasan.

"Terkait maraknya pelanggaran yang dilakukan anggota Polri akhir-akhir ini dimana pelanggaran tersebut dapat merusak citra Polri, maka pimpinan Kita dalam hal ini Bapak Kapolri melalui surat telegramnya dan bapak Kapolda NTT melalui Direktifnya beberapa hari lalu, mengharapkan kepada seluruh Kita agar melaksanakan tugas secara profesional dan tidak menyakiti masyarakat"jelas Kapolres Belu.

"Kita Polri hadir harus sebagai solusi bukan sebagai bagian masalah di masyarakat. Hindari perilaku - arogan, menyakiti hati masyarakat apalagi terlibat langsung dalam setiap kesewenangan atau penyalah gunaan kewenangan terhadap masyarakat. Kalau ada anggota yang berperilaku demikian, maka akan saya beri sanksi tegas kepada yang bersangkutan "tegas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Belu ini meminta anggota agar menangani setiap persoalan secara yuridis, profesional dan proporsional dengan cara - cara humanis dan tanpa kekerasan baik verbal maupun fisik terhadap masyarakat bahkan kepada tersangka.

"Dalam giat pelayanan dan  perlindungan masyarakat,rekan-rekan harus menanggapi dengan baik setiap laporan, aduan dan keluhan masyarakat. Segera ungkap dan tangani setiap kejahatan yang meresahkan" kata Kapolres Belu.

"Karena itu adalah jawaban bagi masyarakat yang menginginkan Polri sebagai  pelayan dan pelindung masyarakat, tidak hanya sebatas jargon semata. Dan Saya minta seluruh Kapolsek untuk melakukan pengawasan dan pengendalian sejak dini supaya mencegah dan menghindari anggota dalam penyimpangan serta penyalahgunaan kewenangan" tegas Kapolres Belu.

Diakhir arahannya, Kapolres Belu meminta kepada seluruh jajaran agar tetap menjaga situasi Kamtibmas dan jaga kesehatan.

"Saya minta situasi yang sudah kondusif harus rekan-rekan pertahnkan. Tingkatkan terus patroli dan sambang masyarakat guna mencegah gangguan kamtibmas dan memberikan kenyamanan masyarakat saat beraktivitas maupun saat istirahat malam"pesan Kapolres Belu.

"Kemudian Jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan mako dan selalu mengecek tahanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.Yang terakhir pesan saya,tetap jaga kesehatan, jaga keluarga dan jaga organisasi kita ini dengan tulus dan ikhlas",tutup Kapolres Belu.