Perkokoh Jiwa Nasionalisme, Polres Belu Bareng TNI dan Brimob Kerja Bakti di Taman Makam Pahlawan Jelang HUT RI ke 77

Perkokoh Jiwa Nasionalisme, Polres Belu Bareng TNI dan Brimob Kerja Bakti di Taman Makam Pahlawan Jelang HUT RI ke 77

Menjelang hari ulang tahun ke 77 kemerdekaan Indonesia, Polres Belu bersinergi dengan TNI dan Brimob, menggelar kerja bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja, kelurahan Manumutin, Atambua, Kabupaten Belu, selasa (17/8/2022).

Sebelum melaksanakan kerja bakti, personil TNI Polri melaksanakan apel gabungan di halaman TMP yang dipimpin Kasubbag Bekpal Bag Log Polres Belu AKP I Ketut Setiasa, SH.

Usai mendapat arahan dari Kasubbag Bekpal, personil gabungan TNI Polri terdiri dari Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Brimob Kompi 3 Yon A Pelopo Belu, Satgas Pamtas Yon 743/PSY dan Kompi Kavaleri KKA, rmelaksanakan kerja bakti dengan membersihkan halaman depan, samping maupun belakang tempat makam pahlawan.

Rumput-rumput yang tinggi langsung dicabut, sampah-sampah yang berserakan, dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I,K mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pagi pukul 07.30 wita ini, bertujuan meningkatkan semangat nasionalisme atas perjuangan pendahulu bangsa dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Kegiatan ini selain dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 tapi juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap para pahlawan-pahlawan Kita khususnya dari kabupaten Belu, yang telah gugur dalam membela bumi pertiwi ini"ungkap Kapolres Belu.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini semakin memperkokoh jiwa nasionalisme di dada para prajurit TNI Polri dengan melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan. Mungkin sampai dengan hari ini, cita-cita itu masih harus kita benahi dan kita lanjutkan untuk Indonesia yang aman, damai dan lebih maju lagi"pungkas Kapolres Belu.