Pendaftaran Capres Sudah Dibuka, Bhabinkamtibmas Maumutin Polres Belu Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Pendaftaran Capres Sudah Dibuka, Bhabinkamtibmas Maumutin Polres Belu Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) sudah dimulai pada hari ini, Kamis, 19 Oktober 2023 dan akan berakhir pada 25 Oktober 2023.

Beberapa partai politik telah mendaftarkan bakal calon pasangan yang akan maju di Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan yang telah terdaftar meliputi Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Dalam upaya mengamankan Pemilu 2024, Polri dengan dukungan TNI, Kementerian/Lembaga terkait, dan Mitra Kamtibmas lainnya menggelar "Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024" yang akan berlangsung selama 222 hari, mulai dari 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024,

Berkaitan dengan operasi tersebut, Kapolres Belu  AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K menekankan jajarannya untuk lebih aktif turun ke masyarakat guna menciptakan iklim politik yang aman dan damai.

Hal ini diaplikasikan secara baik oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Raihat, AIPDA Matius Tamo Ama Bili yang turun memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat binaannya di dusun Leonen,desa Asumanu, Kecamatan Raihat, kabupaten Belu, kamis (19/10/2023).

Pada kesempatan sambangnya tersebut, AIPDA Mathis biasa disapa mengajak masyaakarat untuk mendukung setiap tahapan Pemilu dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Tidak terasa pemilu sudah didepan mata dimana hari ini 2 calon Presiden dan Wakil Presiden sudah mendaftarkan diri ke KPU. Berkaitan dengan itu, Saya minta masyarakat tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum dan mengikuti proses Pemilu sesuai aturan yang sudah ditetapkan”kata Bhabin.

Imbauan yang disampaikan aparat kepolisian disambut positif oleh warga,yang berjanji akan mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas di sepanjang tahapan Pemilu, mulai dari pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden RI hingga Pilkada tahun 2024.