Bawa Polres Belu Sabet Juara 3 Lomba Kearifan Lokal, Penari Sanggar Harmoni dapat Bonus dari Kapolres Belu

Bawa Polres Belu Sabet Juara 3 Lomba Kearifan Lokal, Penari Sanggar Harmoni dapat Bonus dari Kapolres Belu

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76, Polda Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan lomba kearifan lokal yang diikuti seluruh Polres jajaran.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Polda NTT menetapkan lima Polres terbaik untuk tampil di malam final lomba kearifan yang diselenggarakan pada hari sabtu (25/6/2022).

Malam final lomba kearifan lokal yang dihelat di lapangan serba guna Ricky Sitohang Polda NTT, diikuti lima finalis antara lain Polres Belu, Polres Ende, Polres Manggarai dan Polres Sumba Timur dan Polres Nagekeo serta Polres Sabu Raijua yang menjadi juara favorit.

Termasuk dalam lima besar finalis, Sanggar Harmoni yang mewakili Polres Belu pada malam itu menampilkan tarian tradisional kabupaten Belu yakni tarian likurai

Tarian ini digunakan sebagai simbol penghormatan kepada tamu yang datang ke kabupaten Belu atau menyambut para pejuang yang pulang dari medan peperangan.

Dalam lomba kearifan lokal ini, Polres Belu berhasil menyabet juara 3 dan mendapatkan piala serta uang tunai sebesar Rp.8 juta.

Selain membawa pulang piala dan uang tunai dari Polda NTT, para penari yang tergabung dari pelajar SMK Katolik Kusuma dan SMA Taruna Mandiri Fatubenao Atambua ini, mendapat bonus tambahan dari Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K.

Bonus tambahan berupa uang pembinaan, diserahkan langsung Kapolres Belu di ruang kerjanya, senin (27/6/2022) pagi tadi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para penari yang sudah membawa harum nama Polres Belu di level Polda NTT.

"Secara pribadi dan atas nama Polres Belu, Saya sangat bangga kepada adik-adik penari yang sudah meluangkan waktunya memberikan yang terbaik untuk Polres Belu"katanya.

"Terima kasih juga kepada para pembina dan koreografer, yang dengan sedikit persiapan, bisa memoles dan melatih para penari sehingga bisa tampil dengan baik dan keluar sebagai juara 3"tambah Kapolres Belu.

Selain memberikan apresiasi, orang nomor satu di Polres Belu ini juga berpesan kepada para pemenang lomba untuk selalu tekun belajar dan tetap berusaha dalam mengembangkan bakat yang dimiliki.

"Ini (Prestasi) harus terus dikembangkan oleh adik-adik sehingga nantinya ada lagi perlombaan, adik-adik bisa menampilkan yang terbaik. Tentunya juga para penilai atau juri harus fear dalam memberikan penilaian"kata Kapolres Belu.

"Dan juara ini tentu akan saya sampaikan kepada bapak Bupati selaku kepala daerah disini, sehingga Beliau bisa memiliki perhatian khusus dan merangkul semua sanggar tari, apalagi kita disini daerah perbatasan. Ini adalah sesuatu yang bisa kita jual kepada para wisatawan yang datang berkunjung ke Belu"pungkas Kapolres Belu.

Hadir dalam penyerahan bonus dari Kapolres Belu antara lain Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Pembina, koreografer, serta para penari sanggar Harmoni.

Foto Perwakilan Polres Belu saat tampil di malam final lomba kearifan lokal di Mapolda NTT, sabtu (25/6/2022).