Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Sukses, Kapolres Belu AKBP Richo N.D Simanjuntak Ucap Terima Kasih untuk Seluruh Masyarakat

Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Sukses, Kapolres Belu AKBP Richo N.D Simanjuntak Ucap Terima Kasih untuk Seluruh Masyarakat

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sehat.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu usai memimpin apel konsolidasi personel pengamanan TPS di lapangan Mapolres Belu, sabtu (17/02/2024).

“Apresiasi dan terima kasih untuk masyarakat Belu yang sudah menjaga Pemilu serentak ini sehingga berjalan aman dan lancar. Dari tahapan awal pendaftaran, kampanye hingga proses pemungutan dan penghitungan suarat di TPS, tidak ada kejadian yang menonjol. Masyarakat juga memberikan hak suaranya secara tertib dan damai” ujar Kapolres Belu

"Segala bentuk imbauan yang disampaikan oleh kita (Polri) dan aturan dari penyelenggara pemilu, betul-betul dipatuhi oleh masyarakat baik pendukung paslon presiden dan pendukung caleg sehingga pemilu bisa berjalan aman dan sehat. Ini adalah bentuk rasa tanggung jawab dan partisipasi semua elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas"pungkas Kapolres Belu.

Orang nomor satu di Polres Belu ini juga berterima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, TNI, Polri, Penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung.

Kapolres Belu juga meminta warga untuk terus mempertahankannya, sebab proses pemilu sedang dan terus berjalan, hingga nanti final pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI yang ada di Belu, KPU, Bawaslu, para tokoh sekabupaten Belu, KPPS, Linmas dan semua pihak yang telah bekerja keras mendukung suksesnya Proses pemungutan dan penghitungan suarat"tambah Kapolres Belu.

"Sejak pencoblosan 14 februari kemarin sampai dengan hari ini belum ada laporan kejadian atau insiden menonjol terkait dengan gelaran Pemilu. Kita semua berharap kondisi damai penuh kerukunan seperti ini bisa terus terjaga sampai selesaianya tahapan Pemilu maupun menyongsong Pilkada serentak tahun ini",pungkas Kapolres Belu.