Tingkatkan Iman dan Takwa kepada Tuhan, Personel Polres Belu Gelar Binrohtal

Tingkatkan Iman dan Takwa kepada Tuhan, Personel Polres Belu Gelar Binrohtal

Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, personel Polres Belu yang beragama Islam dan Hindu mengikuti Pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal),Kamis (20/10/2022).

Usai melaksanakan apel pagi sekitar pukul 08.30 wita, personil Polres Belu yang beragama Islam langsung mengikuti Binrohtal di Mushola Baiturrahman Polres Belu yang dipimpin oleh Ustad Ahmad Majdi, S.Sos.

Binrohtal umat Islam pagi tadi, diawali dengan pembacaan surah Yasin dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Ahmad Majdi yang mengangkat tema " Harta didunia tidak di bawah Mati ".

Sementara di saat yang sama, umat Hindu Polres Belu melaksanakan Binrohtal di Aula Vicon Polres Belu dengan penceramah, Nyonya Ni Ketut Sukariati,S.pd yang mengangkat tema "Makna Penggunaan Benang Tridatu ".

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kabag SDM, AKP Yunior T.M Duill mengatakan, kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari kamis dengan tujuan meningkatkan kekuatan iman spiritual personel sehingga bekerja secara ikhlas dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari

“Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Belu agar menjadi lebih baik dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi personel yang berperilaku menyimpang”, kata Kabag SDM.

“Dan Kegiatan binrohtal secara bergiliran berganti dengan tiap-tiap agama baik Islam, Katolik, Kristen dan Hindu. Untuk agama Budha sementara Kita tidak laksanakan karena di Polres Belu sendiri tidak ada satupun yang menganut agama Budha", pungkasnya.