Pemberian Tali Asih Warnai Acara Tatap Muka Ketua Bhayangkari Daerah NTT dengan PC.Bhayangkari Belu

Pemberian Tali Asih Warnai Acara Tatap Muka Ketua Bhayangkari Daerah NTT dengan PC.Bhayangkari Belu

Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma, melakukan tatap muka bersama pengurus cabang Bhayangkari Belu, kamis (7/12/202).

Tatap muka diawali dengan sambutan dari Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Yosep yang mengucapkan selamat datang Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT beserta rombongan, sekaligus memberikan gambaran singkat tentang kepengurusan Bhayangkari Cabang Belu.

Usai sambutan dari Ketua Bhayangkari Cabang Belu, dilanjutkan dengan arahan dari Ketua Bhayangkari Daerah NTT yang mengajak anggotanya agar tidak melupakan perannya sebagai seorang istri.

"Peran istri sangatlah penting, kita harus menyemangati ketika suami menghadapi masalah baik dalam tugas maupun di luar tugas. Kita juga berperan sebagai seorang ibu, tugas ibu ibu sangatlah mulia, menyiapkan masa depan, memperhatikan kesehatan, mental, dan pendidikan anak-anak agar menjadi generasi yang tangguh, cerdas, sehat dan membanggakan orangtua"ujar Ketua Bhayangkari NTT Ny. Vera Johni Asadoma.

Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny.Vera Johni Asadoma saat memberikan arahan kepada Ketua dan Pengurus Cabang Bhayangkari Belu

Dalam menjalankan roda organisasi lanjutnya, diperlukan kerjasama yang dilandasi rasa kekeluargaan, saling menghormati dan menghargai.

Ketua Bhayangkari juga mengajak anggotanya agar tidak mudah terprovokasi dengan segala bentuk isu yang akan memecah sesama anggota Bhayangkari.

"Jangan banyak menuntut kepada suami, apapun yang diberikan hendaklah selalu disyukuri dan dikelola dengan sebaik-baiknya. Tidak perlu malu ketika membantu suami dalam menambah penghasilan, yang penting usaha itu halal dan tidak merugikan orang lain"tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Vera juga mengajak seluruh Bhayangkari Belu agar bijak dalam bermedia sosial.

"Bijaklah dalam bermedsos. Saring sebelum sharing. Jangan sampai Isan dan tingkah laku yang negatif di medsos dapat memberikan dampak yang buruk bagi pribadi, keluarga, organisasi bahkan institusi Polri"imbau Ny. Vera.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ny. Vera berpesan agar Bhayangkari selalu menjaga nama baik organisasi Bhayangkari dan Institusi Polri.

"Tetap perhatikan etika, moral sebagai anggota Bhayangkari dimanapun ibu-ibu berada. Tetap selalu menjaga nama baik dan institusi Polri. Tingkatkan kepedulian sosial sesama anggota Bhayangkari , keluarga besar Polri, anak yatim dan Dian Kemala"pungkasnya.

Selain tatap muka, Ketua Bhayangkari Daerah NTT didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, menyerahkan tali asih/bingkisan kepada ibu-ibu Warakawuri, istri pensiunan Polri serta Putri anggota Polri.