Pekan Suci Paskah 2023, Polres Belu Bersinergi dengan Instansi Terkait Amankan Misa Kamis Putih

Pekan Suci Paskah 2023, Polres Belu Bersinergi dengan Instansi Terkait Amankan Misa Kamis Putih

Umat Katholik dan Protestan di kabupaten Belu, hari ini kamis (6/4/2023), mengikuti ibadah misa Kamis putih di seluruh gereja yang tersebar di wilayah yang berbatasan dengan RDTL (Timor Leste).

Pelaksanaan Ibadah dalam rangkaian perayaan Paskah ini berjalan dengan aman dan lancar.

Seluruh umat Katolik dan juga Protestan, menjalankan Ibadah Misa baik pagi dan sore dengan penuh ketenangan dan kedamaian.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, usai memantau pengamanan yang dilakukan personil Polri, di sejumlah gereja yang ada di kota Atambua.

Kapolres Belu mengungkapkan, pelaksanaan Ibadah berlangsung aman dan lancar, didasari pengamatan langsung dirinya di lapangan serta laporan yang diterima dari Para Perwira Pengendali dan Kapolsek jajaran, yang mengendalikan pengamanan di setiap tempat ibadah.

Dari pengamatannya di lapangan sendiri, pihaknya di dukung personil TNI, Sat Pol PP. Orang Muda Katholik (OMK), THS-THM serta mitra kamtibmas lainnya, bersinergi secara baik dalam menjamin kelancaran ibadah.

"Kaitan pengamanan di Gereja-gereja, Saya mewajibkan para Perwira di lapangan bahwa selain melaksanakan pengamanan secara baik, tapi wajib melaporkan setiap perkembangan dilapangan. Puji Tuhan, pelaksanaan Ibadah Kamis Putih hari ini secara umum berjalan lancar dan kondusif"ungkap Kapolres Belu.

"Harapan kami dan juga seluruh masyarakat, pelaksanaan ibadah hingga minggu Paskah nanti tetap kondusif seperti hari ini"tambah Kapolres Belu.

Untuk diketahui, saat ini Polri didukung segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi Semana Santa Turangga 2023, selama 15 hari yakni mulai tanggal 4 hingga 18 April 2023.

Operasi ini mengedepankan satgas preemtif, preventif, kamseltibcar lantas, penegakkan hukum dan bantuan operasi, dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat kabupaten Belu dalam merayakan Paskah, dengan aman, nyaman dan lancar.