Ops Semana Santa 2021, Polres Belu Bersama Instansi Terkait Amankan Misa Sabtu Suci

Ops Semana Santa 2021, Polres Belu Bersama Instansi Terkait  Amankan Misa Sabtu Suci

Umat Katholik di kabupaten Belu, memenuhi Gereja-gereja guna merayakan Malam Paskah dengan melakukan misa Sabtu Suci, Sabtu (3/4/2021).

Guna menjamin kondusifitas dan kenyamanan umat beribadah, Polres Belu dan Polsek jajaran di dukung TNI serta instansi terkait lainnya, kembali bersinergi secara baik melaksanakan pengamanan misa pagi dan misa malam Paskah.

Seperti pengamanan sebelumnya, anggota kepolisian bersama instansi terkait juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada umat dan pengurus gereja.

Kepada awak media, Kapolres Belu menuturkan, pelaksanaan Ibadah pagi dan misa malam paskah berlangsung aman dan lancar, begitupun protokol kesehatan diterapkan secara baik oleh pihak Gereja maupun umat.

Ini didasari pengamatan langsung dirinya di lapangan serta laporan yang diterima dari Para Perwira Pengendali dan Kapolsek jajaran, yang mengendalikan pengamanan di setiap tempat ibadah.

“Pengamanan misa pagi dan misa malam Paskah yang rata-rata selesai pukul 9 malam ini, Alhamdulillah berjalan kondusif. Kami bersama rekan-rekan TNI, Sat Pol PP, DIshub dan juga OMK, betul-betul bersinergi dengan baik dalam menjamin keamaan dan kenyamanan umat beribadah”kata Kapolres Belu.

“Walaupun cuaca berbalut hujan gerimis di penghujung misa malam paskah, tak menyurutkan semangat Kita dalam menjaga situasi agar terus kondusif. Seperti Misa Kamis Putih dan Jumat Agung, hari ini baik pihak Gereja dan umat, betul-betul memperhatikan protokol kesehatan. Semoga situasi seperti ini akan terus terjaga hingga minggu Paskah besok" tambah Kapolres Belu.

Untuk diketahui, saat ini Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi Semana Santa Ranakah, selama 15 hari terhitung dari 25 Maret s/d 8 April 2021.