Ops Ketupat 2020, Sat Lantas Polres Belu Imbau Pentingnya Pakai Masker dan Jaga Jarak Fisik Saat Pandemi Covid-19

Ops Ketupat 2020, Sat Lantas Polres Belu Imbau Pentingnya Pakai Masker dan Jaga Jarak Fisik Saat Pandemi Covid-19

Digelaran operasi Ketupat Turangga 2020, Satuan lalu lintas rutin turun ke jalan memberikan penyuluhan tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang kini sedang mewabah di Indonesia bahkan seluruh belahan dunia.

Teranyar, anggota kepolisian dengan program penerangan kelilingnya (penling), memberikan imbauan tentang pencegahan covid-19 dan keselamatan berlalu lintas, rabu (13/5/2020) siang pukul 12.00 WITA.

Menggunakan pengeras suara, anggota Lantas melalui BRIPDA Kresensia Tahan, mengimbau masyarakat di kawasan pasar baru Atambua, untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 dan juga demam berdarah, dengan selalu menjaga kebersihan diri dan sekitar lingkungan masing masing.

Untuk memutus mata rantai virus corona, masyarakat diimbau untuk sementara waktu tidak bepergian keluar kota dan menyampaikan sanak kerabat atau keluarga untuk tidak pulang ke kampung halamannya atau mudik.

Tidak hanya itu, anggota kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan social/physical distancing yakni menjaga jarak fisik saat berinteraksi, selalu memakai masker dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas di luar rumah.

Berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, anggota Sat lantas dalam kegiatan tersebut, mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk selalu tertib berlalu lintas. Tertib berlalu lintas diterapkan saat berkendara diantaranya mematuhi rambu lalulintas, menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara.

Berikut Video Imbauan Sat Lantas Polres Belu dalam gelaran Ops Ketupat Turangga 2020: