Mantapkan Sinergitas TNI Polri, Kapolres Belu bersama Dandim dan Danyon RK 744/SYB Pimpin Apel Bersama

Mantapkan Sinergitas TNI Polri, Kapolres Belu bersama Dandim dan Danyon RK 744/SYB Pimpin Apel Bersama

Kebersamaan dan kekompakkan, kembali ditunjukkan Kepolisian Resor Belu dan Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/SYB, dengan melaksanakan apel bersama di Mapolres Belu, senin (22/2/2021).

Apel bersama prajurit penjaga tapal batas RI-RDTL ini,dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Dandim 1605 Belu, Letkol Inf, Wiji Untoro dan Danyon RK 744/SYB, Letkol Inf.Alfat Denny Andrian.

Membuka arahannya pagi tadi, Kapolres Belu mengatakan, apel bersama ini digelar dalam rangka mengimplemtasikan program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang menekankan jajarannya untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri melalui kegiatan bersama sampai pada level pelaksanaan

Oleh karenanya, dirinya berpesan kepada kepada anggota TNI-Polri untuk terus menjaga kekompakan dan hubungan baik antar instansi maupun dengan masyarakat dimanapun bertugas.

"Kemarin Kita sudah melaksanakan apel bersama di Batalyon 744 dan hari ini di Polres. Selanjutnya Kita rencanakan apel bersama di Kodim. Tujuan dari apel bersama ini, agar Kita tetap solid dan selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI ini, dimana sejalan dengan penekanan bapak Kapolri dalam 100 hari program kerjanya, agar Polri terus menjaga soliditas dengan jajaran TNI dalam situasi apapun"kata Kapolres Belu.

"Dan dengan dibangunnya sinergitas yang kuat, setiap ada persoalan-persoalan dilapangan maupun ada gesekan antar anggota, akan lebih mudah kita selesaikan dengan komunikasi yang baik antar pimpinan dan antar anggota di lapangan”lanjut Kapolres Belu.

Senada dengan Kapolres Belu, Danyon RK 744/SYB yang juga menjabat sebagai Dansatgas Pamtas RI-RDTL berharap, sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik, dapat terus dipertahankan dan tingkatkan, sehingga dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat di kabupaten Belu.

"Sebagai penjaga keamanan negara, Kita harus menjalin sinergitas dengan baik dan juga kita harus saling manganggap bahwa kita adalah saudara dan keluarga. Saya minta semua anggota bisa memahami ini, baik anggota Yonif maupun anggota Polres" kata Danyon RK 744/SYB.

"Dan Saya harap apa yang sudah terjalin dengan baik, bukan cuma pada pimpinan saja tapi merambat sampai ke bawah juga. Memang kita memiliki sedikit tugas yang berbeda namun saya harap kita bisa saling membantu Pemda Kabupaten Belu, untuk kabupaten Belu yang semakin maju dan baik" pinta Danyon RK 744/SYB.

Sementara Dandim 1605 Belu dalam arahannya pagi tadi, mengajak seluruh anggota TNI Polri, untuk terus kompak dan tidak mudah terpecah belah.

“Tujuan Kita melaksanakan apel ini untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa sinergitas TNI – Polri tetap terbangun dengan baik. TNI Polri tidak mudah dipecah belah dan TNI – Polri selalu ada untuk masyarakat,”Kata Dandim 1605 Belu.

"Untuk itu, mari Kita rapatkan barisan dan terus jaga kekompakkan. Tidak boleh saling sikut karena sesuatu hal negatif yang kita buat, bukan Oknum yang disebut diluar sana melainkan instansi kita yang disebut. Maka dari itu kita harus bersinergi dan buktikan ke masyarakat bahwasanya Polri dan TNI di situasi apapun selalu kompak seperti layaknya Saudara"pungkas Dandim 1605 Belu.

Apel bersama pagi tadi di halaman Mapolres Belu, dihadiri Wakapolres Belu, Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, SIK, para Pejabat Utama Polres dan Yonif RK 744/SYB, serta para Kapolsek dan Kapolsubsektor jajaran.

Sementara peserta apel terdiri dari satu Peleton Personil Yonif RK Yonif 744 / SYB, Satu Peleton Personil Staf Polres Belu, personil Sat Samapta, personil Sat Binmas, personil Sat Lantas, serta satu peleton Personil Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba.

Kebersamaan prajurit TNI Polri kemudian ditutup dengan Coffee morning di lobi Mako Polres Belu yang di hadiri Kapolres Belu, Danyon RK 744/SYB, Dandim 1605 Belu, PJU Polres Belu serta PJU Yonif RK 744/SYB dan Dansubsden POM Atambua.