Gandeng UTD RSUD Atambua, Polres Belu Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke 74

Gandeng UTD RSUD Atambua, Polres Belu Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke 74

Kepolisian Resor Belu bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah pada jumat (19/6/2020) .

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula Bhayangkari, melibatkan personil Polres Belu, Subden 2 Pelopor Brimob Atambua dan Bhayangkari Cabang Belu.

Dari pantauan Humas pagi tadi pukul 08.00 WITA, sebelum dilakukan donor darah, anggota kepolisian dan Bhayangkari melakukan tensi darah, golongan darah dan hemoglobin.

Setelah di nyatakan lolos dalam kriteria pendonor, anggota dan sejumlah istri Polri langsung berbaring dan melakukan proses donor darah yang dilayani oleh petugas dari UTD RSUD Mgr. Gabriel Manek.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K yang tadi pagi hadir di aula Bhayangkari mengatakan, kegiatan amal tersebut rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian anggota Polri dan Bhayangkari terhadap sesama demi menyelamatkan jiwa manusia disaat memerlukan darah untuk kelangsungan hidup.

"Ini (donor darah) rutin Kita laksanakan dalam menyambut Hari Bhayangkara. Ada 17 orang yang memenuhi syarat secara medis untuk bisa mendonorkan darahnya. Dan darah yang dihasilkan ini Kita salurkan ke RSUD Atambua"jelas Kapolres Belu.

"Dengan tambahan darah dari Kita, mudah-mudahan keluarga pasien di RS tidak kesulitan dan terbebani karena harus mencari bantuan darah”pungkas Kapolres Belu.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah menyambut Hari Bhayangkara ke 74, antara lain Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Sesca Cliffry Lapian dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Merry Herman Bessie, Kepala unit transfusi darah RSUD Atambua, Dr. Helena Leppong serta Kepala bidang penunjang RSDU Atambua, Ny,Heny Nahak .