Lewat Upacara Kedinasan, Kapolres Belu Beserta Staf dan Bhayangkari Beri Penghormatan Terakhir untuk Almarhum Bripka Suhardi R.Bay

Lewat Upacara Kedinasan, Kapolres Belu Beserta Staf dan Bhayangkari Beri Penghormatan Terakhir untuk Almarhum Bripka Suhardi R.Bay

Kepolisian Resor Belu pada minggu (23/4/2023) malam, menggelar Upacara pemakaman Almarhum Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Suhardi Rahmat Bay.

Sebelum jenazah dimakamkan secara kedinasan Polri, rangkaian upacara diawali dengan penyerahan jenazah oleh keluarga kepada Inspektur Upacara, yang berlangsung di rumah duka, Sesekoe, kelurahan Umanen, kecamatan Atambua Barat, kabupaten Belu,

Upacara penyerahan jenazah dihadiri Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Pejabat Utama, Perwira Staf Polres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Richo Simanjuntak beserta pengurus Bhayangkari.

Hadir juga pasukan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, anggota Brigadir dan ASN Polres Belu, keluarga Almarhum serta ratusan pelayat dari berbagai kalangan.

Membacakan amanat Kapolres Belu, Wakapolres Belu yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengungkapkan, selama bertugas di Kepolisian hingga tutup usia, Almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

Lanjutnya, Almarhum telah memberikan kesan dan penilaian yang sangat positif, begitu juga pandangan masyarakat terhadap Almarhum sangat baik, sehingga hal ini dapat menjadi suri tauladan bagi anggota Polri dan masyarakat.

“Selama aktif di kepolisian, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “ungkap Wakapolres Belu.

“Saya atas nama Pimpinan dan seluruh keluarga besar Polri Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum. Harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya”harap Wakapolres Belu.

Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu Hadir dalam Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Bripka Suhardi R.Bay

Menutup sambutannya, Irup berharap kiranya keluarga selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.

Pemakaman Almarhum, Bripka Suhardi R.Bay, Anggota Polsek Lasiolat Polres Belu, berlangsung di pekuburan Islam, desa Kenebibi, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Upacara secara kedinasan yang digelar malam hari pukul 20.00 wita, dipimpin Wakapolres Belu dengan komandan Upacara, Kaur Bin Ops Samapta, IPDA Asep Ruspendi.

Kapolres Belu beserta Staf dan Bhayangkari yang hadir, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh pasukan Dalmas Sat Samapta Polres Belu.

Untuk diketahui, Almarhum Bripka Suhardi R.Bay lahir di Liquica pada tanggal 21 juli 1984 dari pasangan Darwis Bay dan Almarhumah Ijaora Dos Santos.

Almarhum yang merupakan anak pertama dari 4 bersaudara ini, dilantik sebaga anggota Polri pada 1 januari 2005.

Setelah dilantik, Almarhum lulusan Bintara Polri angkatan 25 (ZED), ditempatkan di Polres Lembata dari tahun 2005-2013.

Ditahun 2013, Almarhum dimutasikan ke Polres Belu dan bertugas sebagai anggota Turjawali Sat Samapta.

Pada tahun 2019, Almarhum di mutasikan ke Polsek Lasiolat hingga tutup usia pada minggu (23/4/2023) akibat kecelakaan lalu lintas saat perjalanan dari Atambua menuju Mapolsek Lasiolat tepatnya di Cabang Halibete, desa Maneikun, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu.