Lepas Ratusan Casis Polri, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Beri Tiga Tips Jitu Lolos Seleksi Polri

Lepas Ratusan Casis Polri, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Beri Tiga Tips Jitu Lolos Seleksi Polri

Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polri, Kepolisian Resor Belu, memberangkatkan ratusan calon siswa (casis) Polri TA 2021 menuju Polda NTT dengan menggunakan sejumlah bis antar kota dalam propinsi, senin (19/4/2021).

Sebelum menempuh jalan darat menuju Polda NTT, ratusan casis yang telah lolos seleksi melalui Rikmin Awal, mendapat wejangan langsung dari Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, sebagai bekal nantinya dalam menjalani tes sesuai jenis seleksi yang sudah dipilih.

Dalam pembekalan singkatnya di halaman Mapolres siang tadi , Kapolres Belu berpesan kepada para seluruh casis agar menjalani seleksi dengan sungguh-sungguh dan terus berdoa sehingga setiap tahapan dapat dilalui dengan hasil yang baik.

"Hari ini adik-adik akan ke Polda untuk menjalani tes disana. Saya selaku Kapolres Belu ingin memberikan 3 tips kalau mau sukses. Kalau 3 tips ini di ikuti, Insya Allah bisa tercapai apa yang di inginkan" kata Kapolres Belu.

"Yang pertama adalah terus beribadah dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Yang kedua, harus berusaha sungguh-sungguh dengan terus latihan semaksimal mungkin seperti belajar psikologi, olahraga lari, renang dan olahraga lainnya. Dan yang ketiga selalu berpikir positif dalam artian Kita jangan berpikir negatif ke oranglain tapi harus fokus dengan usaha kita sendiri"pesan Kapolres Belu.

Menutup arahannya, mantan Kapolres Sumba Barat ini mengimbau para casis untuk menjaga kesehatan dan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan selama menjalani tes Polisi.

"Jangan lupa jaga kesehatan dan perhatikan keselamatan serta selalu ikuti protokol kesehatan. Selalu pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan harus selalu di perhatikan karena perjalanan kalian panjang apalagi yang mengikuti Taruna Akpol"imbau Kapolres Belu.

"Adik-adik tidak boleh putus asa kalau tidak lulus tahun ini karena masih ada peluang mengikuti tes di tahun Berikutnya. Kalau tidak lulus lagi berarti rejekinya bukan di Polisi. Kembali Saya tekannya, pedomi tiga tips tadi kalau adik-adik ingin sukses dalam tes ini"pungkas Kapolres Belu.

Untuk diketahui, Jumlah Casis yang dikirim oleh Panitia pembantu penerimaan (Pabanrim) Belu berjumlah 200 orang, dengan rincian calon Taruna Akpol: 6 orang , Brigadir PTU Polki:145 orang, Brigadir PTU Polwan:32 orang, Bakomsus(Bintara TI) : 8 orang serta calon Tamtama 9 orang.