Latihan Kerja Selesai, Kapolres Belu Serahkan Siswa Diktukba T.A 2021 kepada Ka.SPN Polda NTT

Latihan Kerja Selesai, Kapolres Belu Serahkan Siswa Diktukba T.A 2021 kepada Ka.SPN Polda NTT

Setelah kurang lebih 11 hari melaksanakan latihan kerja di Polres Belu, 69 Siswa Diktukba Polri T.A 2021, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT, akhirnya kembali ke lembaga pendidikan yang ditandai dengan apel penyerahan siswa latihan kerja, sabtu (11/12/2021).

Dalam sambutan singkatnya sore tadi di aula Bhayangkari, Ka.SPN Polda NTT,KOMBES Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., MK menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dan jajaran, atas dukungan yang sudah diberikan, sehingga pelaksanaan latihan kerja Siswa Diktukba, berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan latihan kerja selama 11 hari di Polres Belu berjalan dengan aman dan lancar. Siswa hadir disini 69 orang dalam keadaan sehat dan insya Allah besok kembali ke SPN bersama Saya dengan jumlah yang sama, tidak ada yang sakit ataupun membuat pelanggaran"kata Ka.SPN.

"Tentu ini tidak semudah membalikkan telapak tangan tapi itu semua karena campur tangan Tuhan dan dukungan dari pak Kapolres dan jajarannya, para mentor disini sehingga peserta latihan dapat mengikuti dengan baik semua perintah dan terpenuhi semua materi latihan kerja baik teori maupun praktek di lapangan yang belum pernah mereka rasakan selama berada di SPN"pungkas Ka.SPN.

Masih dalam sambutannya, Ka.SPN Polda NTT meminta siswa Diktukba Polri supaya setiap hal positif yang sudah didapatkannya selama di Polres Belu, dijadikan sebagai bekal dilapangan setelah menjadi anggota Polri.

“Disini tentunya banyak hal sudah diberikan oleh pak Kapolres dan jajarannya beserta para mentor, baik itu teori maupun praktek mengenai tugas-tugas pokok Polri. Saya berharap apa yang sudah kalian (siswa) dapat, itulah bekal kalian nanti setelah dilantik menjadi anggota Polri. Tentunya yang positif kalian bawa dan yang jelek ditinggalkan”kata Ka.SPN.

"Sekali lagi, Saya berterima kasih kepada para mentor dari Polres Belu yang sudah membimbing para siswa. Dan yang Kami harapkan kalian menjadi polisi unggulan karena dari 3500 orang, hanya kalian 230 orang yang terpilih yang sebentar lagi menjadi seorang Polisi. Tunjukkan bahwa kalianlah memang pilihan dan kalian harus betul-betul siap di tugaskan dimana saja"pungkas Ka.SPN.

Apel penyerahan siswa diktukba Polri juga ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Siswa dari Kapolres Belu yang diwakili Kabag SDM, AKP Yunior Tri Madya Duil kepada Ka.SPN Polda NTT.

Apel penyerahan siswa yang berlangsung sore pukul 15.00 wita, dihadiri Pejabat Utama dan perwira Staf Polres Belu, pendamping siswa dari SPN Polda NTT serta para Mentor Polres Belu.

Sementara peserta apel terdiri dari personil Sabhara, Intelkam, Reskrim, Lantas, Binmas Resnarkoba, staf Polres Belu serta 69 siswa latja SPN Polda NTT.

Untuk diketahui, kegiatan Latihan Kerja siswa SPN Polda NTT di Polres Belu, berlangsung selama 11 hari, terhirung dari tanggal 1 sampai dengan 12 desember 2021.

Selama sebelas hari melaksanakan latja, siswa Diktukba angkatan ke 46 ini, diberikan pelatihan fungsi teknis kepolisian diantaranya pengaturan lalu lintas dan TPTKP laka lantas (lantas), Turjawali (samapta), pelayanan prima terhadap saksi, korban dan juga pelaku (reskrim), penyelidikan (Intelkam), serta penyuluhan Binmas Pionner (Binmas).