Laporan Kesatuan, Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief Minta Dukungan Seluruh Anggota dalam Pelaksanaan Tugas

Laporan Kesatuan, Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief Minta Dukungan Seluruh Anggota dalam Pelaksanaan Tugas

Berkaitan dengan alih tugas Kapolres Belu dari AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K kepada AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K, Kepolisian Resor Belu melaksanakan serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah laporan Kesatuan oleh pejabat lama kepada pejabat baru.

Laporan kesatuan yang digelar kamis (18/7/2024) pukul 09.30 WITA di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu, dimulai dengan perkenalan seluruh Pejabat Polres Belu oleh mantan Kapolres Belu, mulai dari Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.I.P, para Kabag, Kasat, Perwira staf, para Kapolsek serta Kapolsubsektor jajaran.

Pejabat lama AKBP Richo Simanjuntak dalam laporan kesatuannya pagi tadi, memaparkan secara garis besar Situasi Kamtibmas Polres Belu selama 2024, situasi kesatuan, situasi perbatasan RI-RDTL, sarana prasarana yang dimiliki, anggaran dan kesiapan Pengamanan Pilkada serentak 2024.

Mantan Kapolres Belu yang kini bertugas sebagai Kasubagren Bagrenmin Korbinmas Baharkam Polri mengungkapkan, Wilayah Belu mempunyai 12 kecamatan, 81 desa dan berbatasan langsung dengan darat dan laut dengan negara Timor Leste dengan panjang garis perbatasan darat sepanjang 149,1 KM.

Gangguan kamtibmas yang umum terjadi di wilayah Belu kata AKBP Richo adalah kasus penganiayaan, pengeroyokan, KDRT, kejahatan terhadap anak dan pencurian biasa.

Sementara dalam pelaksanaan tugas khususnya dibidang harkamtibmas lanjut AKBP Richo, Polres Belu didukung Kodim 1605 Belu, Yon Raider Sus 744/SYB, Brimob Kompi 3 Yon A, Kavaleri, Subden POM Atambua serta instansi terkait lainnya.

Menanggapi apa yang sudah disampaikan Pejabat lama, Pejabat Baru Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Pejabat yang lama, atas prestasinya memajukan Polres Belu baik dalam hal pembinaan maupun operasional

Dirinya mengajak seluruh anggota Polres Belu agar mampu mempertahankan apa yang sudah dicapai oleh Pejabat lama.

Untuk mempertahankan atau meningkatkan yang sudah ada, Kapolres meminta seluruh anggota agar mendukung tugas-tugas yang akan di embannya sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan maksimal.

“Mendengar apa yang sudah disampaikan senior saya, abang Richo, tentunya ini menjadi masukan bagi saya secara pribadi dan untuk Polres secara umum. Ini akan menjadi pegangan buat Saya dalam menjalankan amanah sebagai Kapolres Belu khususnya dalam mengambil langkah dan kebijakan"Kata Kapores Belu.

"Tentu apa yang sudah dijalankan selama ini, kita tingkatkan serta dipertahankan sehingga menjadi kemajuan di Polres Belu. Harapan Saya, Kita tetap kompak dan banyak pencapaian yang sudah dibuat dimana tadi malam kita sama-sama mendapat berita bahagia, salah satu Polsek yakni Polsek Tasifeto Barat meraih penghargaan Kompolnas Awards. Sambil berjalannya waktu, kita diskusi terkait pelaksanaan tugas kita supaya kedepan Porles Belu sesuai motonya siap melayani, bisa ditingkatkan dan bisa menciptakan situasi kamtibmasmas yang diharapkan masyarakat"tambah Kapolres Belu.

Untuk diketahui, jabatan Kapolres Belu resmi berpindah tangan yang ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda NTT, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolda NTT, jumat (12/07/2024).

Keputusan mutasi Kapolres Belu tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/1237/VI/Kep./2024 tertanggal 25 juni 2024.

Dalam surat telegram tersebut,  AKBP Benny Miniani Arief, S.I.Ksebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumba Barat mengisi jabatan sebagai Kapolres Belu menggantikan AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang mendapat promosi jabatan sebagai Kasubagren Bagrenmin Korbinmas Baharkam Polri