Polri Berduka, KOMPOL Stefanus Baba Mantan Wakapolres Belu Tutup Usia Karena Sakit

Polri Berduka, KOMPOL Stefanus Baba Mantan Wakapolres Belu Tutup Usia Karena Sakit

Polri khususnya Polres Belu kembali berduka atas meninggalnya Pamen Polres Belu, KOMPOL Stefanus Baba di RS Sanglah Denpasar, Bali, senin (13/12/2021).

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K kepada Humas Polres Belu menuturkan, Almarhum tutup usia setelah berjuang melawan penyakit Diabetes Mellitus (DM) yang dideritanya.

Almarhum yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Belu pada akhir Agustus 2019 hingga januari 2020, sebelumnya didiagnosis dokter RSUD Sito Husada mengalami Ulkus diabetikum atau destruksi ke jaringan kulit yang paling dalam di kaki akibat penyakit diabetes melitus;

"Sejak tahun 2019, Almarhum menderita Sakit yang didiagnosis dokter RSUD Sito Husada mengalami Ulkus diabetikum. Untuk mendapatkan pengananan yang maksimal, Almarhum kemudian di Rujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang di karenakan oleh Ulkus Diabetikum. Sempat membaik namun pada tanggal 26 November 2021 Almarhum di rujuk lagi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang"terang Kapolres Belu.

"Kemudian dari Rumah Sakit Bhayangkara Kupang di rujuk ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Bali dan di rawat sampai almarhum Meninggal Dunia senin 13 desember pukul 15.00 wita. Ini informasi yang kita dapat dari Istri Almarhum"lanjut Kapolres Belu.

Atas musibah tersebut, Kapolres Belu menyampaikan rasa belasungkawa dan duka yang mendalam kepada keluarga besar Almarhum.

“Saya selaku Pimpinan beserta seluruh keluarga besar Polres dan Bhayangkari, menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum, KOMPOL Stefanus Baba"ucap Kapolres Belu.

“Semoga Arwahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai amal perbuatannya didunia dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan serta keteguhan iman”pungkas Kapolres Belu.

Jenazah Almahum kata Kapolres Belu, direncanakan akan diberangkatkan dari Denpasar Bali menuju Kupang pada selasa (14/12/2021). Selanjutnya Jenazah diberangkatkan menuju kabupaten Belu untuk disemayamkan dirumah duka tepatnya di Halilulik, kecamatan Tasifeto Barat.

"Dari informasi yang kita dapat dari istri Almarhum, Jenazah Almarhum akan diterbangkan dari Bali menuju Kupang pada selasa siang. Kemungkinan malam baru sampai di rumah duka karena harus melewati jalan darat dari Kupang menuju Belu"kata Kapolres Belu.

"Untuk pemakaman kita menunggu dari pihak keluarga dan tentu akan dilakukan secara kedinasan Polri. Dan informasi awal yang kita dapat dari istri Almarhum, kemungkinan pemakamannya di gelar hari kamis tanggal 16 desember"tutup Kapolres Belu.

Selamat jalan KOMPOL Stefanus Baba, semoga Amal ibadah dan pengabdianmu untuk institusi Polri dan masyarakat, diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.