Kembali Lalui Medan Sulit, Kapolres Belu Pimpin Patroli Sambangi Warga Pedesaan

Kembali Lalui Medan Sulit, Kapolres Belu Pimpin Patroli Sambangi Warga Pedesaan

Semenjak 10 bulan lalu memegang pucuk pimpinan Polri di wilayah tapal batas RI-RDTL (Timor Leste), Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, aktif turun gunung dengan menggelar patroli dialogis di wilayah kota maupun pedesaan.

Teranyar, Kapolres Belu didampingi sejumlah pejabat utama dan anggota Brigadir, melaksanakan patroli di wilayah kecamatan Tasifeto Barat hingga kecamatan Raimanuk, kabupaten Belu. kamis (27/52021).

Mengambil titik star di Mapolres Belu pukul 08.30 wita , Kapolres Belu didampingi sejumlah Perwira dan Brigadir, menggeber sepeda motor melewati sebagian wilayah kecamatan Tasifeto Barat hingga wilayah desa Renrua, kecamatan Raimanuk.

Sepanjang perjalanan, Kapolres Belu dan anggota beberapa kali melewati sungai, menerjang jalan bebatuan di sepanjang perjalananan menuju pedesaan.

Meskipun menemui medan menantang, tak menghalangi semangat orang nomor satu di Polres Belu ini dalam melaksanakan patroli sekaligus bersilaturahmi dengan warga desa Renrua.

“Patroli ini sifatnya dialogis, intinya untuk memberikan jaminan rasa aman dan memastikan situasi Atambua dan sekitarnya dalam keadaan kondusif. Ini sudah rutin saya lakukan bersama pejabat utama dan anggota, baik dengan sepeda motor maupun dengan sepeda dan juga kendaaran roda empat” kata Kapolres Belu. 

"Dan hasil pengamatan Kami dilapangan, masyarakat baik yang dikota maupun pedesaan beraktivitas seperti biasa baik itu di pasar, perkantoran dan tempat lainnya. Situasi secara umum aman terkendali"pungkas Kapolres Belu.

Dalam silaturahminya dengan warga di aula kantor desa Renrua, Kapolres Belu menyerahkan bingkisan sembako dan juga beras kepada puluhan masyarakat yang nota bene kurang mampu dan terdampak ekonominya akibat pandemi covid-19.

Usai menggelar bakti sosial, Kapolres Belu bersama tim patroli yang didampingi Kapolsek Raimanuk dan anggota, meninjau bangunan lama Polsek Raimanuk.

Ditempat tersebut, Kapolres Belu memberikan tali asih kepada salah satu anggota Polsek Raimanuk Alexander D.Amaral yang dinilai memiliki semangat tinggi dalam menjalankan tugas sebagai Bhayangkara.

Dalam patroli dialogis dan bakti sosial ini, Kapolres Belu didampingi Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba, Kasi Propam, anggota Humas dan anggota Turjawali Samapta.