Kejar Target 100 Persen, Satuan Binmas Polres Belu Kompak Bergerak Antar Jemput Warga yang Siap Di Vaksin, Cek Videonya

Kejar Target 100 Persen, Satuan Binmas Polres Belu Kompak Bergerak Antar Jemput Warga yang Siap Di Vaksin, Cek Videonya

Dalam rangka akselerasi vaksinasi covid-19, Jajaran Satuan Binmas baik di tingkat Polres maupun Polsek, setiap harinya terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid-19 di seluruh kecamatan sekabupaten Belu.

Selain melakukan mobilisasi atau mengajak masyarakat untuk divaksin, anggota Sat Binmas dan juga para Bhabinkamtibmas, bahkan secara sukarela menjemput dan mengantar pulang warga yang akan menjalani vaksinasi covid-19.

Seperti dalam tayangan video dibawah ini, anggota Satuan Binmas dengan mobil penerangannya, menjemput warga yang bersedia di vaksin dan kemudian mengantarkannya menuju Gerai Vaksin Presisi Polres Belu.

Begitupun anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di sejumlah kelurahan, turun mengedukasi sekaligus mendata warga yang belum di vaksin, yang kemudian mengarahkan mereka (masyarakat) menuju gerai Vaksin Presisi Polres Belu dan puskesmas-puskesmas yang tersebar di kota Atambua.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, rabu (12/1/22) mengatakan, layanan antar jemput masyarakat ini bertujuan untuk memaksimalkan akselerasi vaksinasi covid-19 yang ditargetkan mencapai 100 persen di bulan April mendatang.

"Upaya percepatan atau akselerasi vaksinasi terus kami lakukan dimana setiap harinya anggota kita baik yang di Polres dan juga Polsek terus memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya vaksinasi. Ini terbukti dalam 2 bulan terakhir ini masyarakat yang menjalani vaksinasi khususnya dosis pertama, cukup meningkat. Untuk hari ini khususnya di gerai vaksin kita, total peserta vaksinasi 120 orang terdiri dari dosis I : 65 orang dan dosis II : 55 orang" kata Kapolres Belu.

"Dan target kami sesuai dengan arahan bapak Presiden RI dan Kapolri, di bulan April ini vaksinasi dosis pertama bisa mencapai 100%. Jadi Saya tekankan anggota supaya jangan kendor, terus turun ke masyarakat berikan edukasi dan lakukan antar jemput untuk warga yang mau di vaksin seperti yang sudah kita lakukan setiap harinya" pungkas Kapolres Belu.

Simak Videonya: