Jam Pimpinan, Kapolres Belu Tegaskan Anggota Jauhi Pelanggaran dan Tindakan yang Menyakiti Hati Masyarakat

Jam Pimpinan, Kapolres Belu Tegaskan Anggota Jauhi Pelanggaran dan Tindakan yang Menyakiti Hati Masyarakat

Kepala Kepolsian Resor Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menegaskan dirinya tak akan segan-segan memberi sanksi tegas terhadap anggota yang melakukan pelanggaran hingga menyakiti hati masyarakat.

Menurutnya, para anggota harus selalu menjaga marwah dan nama baik institusi, karena penyimpangan dan pelanggaran anggota akan dapat menurunkan citra Polri, baik dalam penugasan maupun kehidupan sehari-hari.

Hal ini tegaskan Kapolres Belu kepada seluruh personil Polri dan ASN Polri, saat mengambil apel jam pimpinan, selasa (8/11/2022).

"Beberapa kali kita mengikuti Vicon dengan Bapak Kapolri dimana Beliau memberikan waktu selama 40 hari kepada seluruh personil Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kalau kita berbuat sesuatu yang mencoreng Institusi, itu pasti rating atau tingkat kepercayaan masyarakat kepada Kita akan menurun.Jadi Saya tegaskan disini, jangan ada pelanggaran, jangan ada tindakan-tindakan negatif diluar sana, melakukan penyimpangan, pemerasan, dan menyakiti hati masyarakat"ungkap Kapolres Belu.

"Apabila ada anggota yang demikian maka akan Saya berikan tindakan tegas kepada anggota tersebut, bisa berupa tindakan disiplin, demosi dan kode etik. Jadi Kalau rekan-rekan masih sayang sama diri sendiri, istri, anak serta keluarga kalian, maka tugaslah dengan baik dan jadilah Polisi yang dicintai masyarakat."Pinta Kapolres Belu.

Untuk meminimalisir kesalahan anggota dalam pelaksanaaan tugas, orang nomor satu di Polres Belu mengimbau seluruh Perwira untuk selalu mengontrol dan mengawasi kinerja anggotanya secara optimal.

"Pada seluruh perwira yang memiliki jabatan, tolong kendalikan anggota kita masing-masing. Jangan anggota Kita dilepas dan biarkan sehingga kedepannya tidak ada anggota Kita yang melakukan pelanggaran. Perwira harus menjadi pimpinan yang menjadi contoh, agar tak ragu memberikan hukuman dan tindakan tegas kepada anggota yang menyimpang atau tidak melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya"imbau Kapolres belu.

Menutup arahannya, Kapolres Belu mengimbau kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan dengan cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu,

“Saya minta rekan-rekan selalu jaga kesehatan karena itu demi kebaikan rekan-rekan dan keluarga dirumah. Apalagi wabah covid-19 masih belum berakhir dimana tadi malam ada 19 orang yang terkonfirmasi covid-19"ungkap Kapolres Belu.

"Agar rekan-rekan tidak mudah sakit, mulai sekarang banyak berolahraga, istirahat yang cukup dan banyak minum air putih. Kalau ada riwayat penyakit dalam sebaiknya hindari makan makanan yang sudah dilarang oleh dokter"imbau Kapolres Belu.

Apel jam pimpinan sekitar pukul 08.00 wita ini diikuti Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, Perwira Staf, Ajun Inspektur, Brigadir dan ASN Polri Polres Belu.