Kapolres Belu: Kenaikan Pangkat Adalah Hasil Usaha dan Jerih Payah dalam Pelaksanaan Tugas

Kapolres Belu: Kenaikan Pangkat Adalah Hasil Usaha dan Jerih Payah dalam Pelaksanaan Tugas

Kenaikan pangkat ini adalah merupakan hak bagi setiap anggota dan merupakan kebanggaan bagi personil itu sendiri dan keluarga.

Namun demikian, hak tersebut tidak begitu saja diberikan tetapi merupakan usaha, jerih payah dan hasil penilaian kinerja dalam melaksanakan tugas secara profesional.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, saat memimpin upacara kenaikan pangkat ASN Polri di halaman apel Mapolres Belu, kamis (12/5/2022) pukul 08.00 wita.

"Pertama-tama Saya ucapkan selamat kepada ibu Aprini Melisa Mahodim, yang terhitung April bulan kemarin mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Pengatur menjadi Pengatur TK I. Mudah-mudahan, kenaikan pangkat ini bisa membawa berkah untuk kita semua, secara umum organisasi kepolisian dan secara khusus untuk rekan-rekan sendiri beserta keluarga"kata Kapolres Belu.

"Tentu kenaikan pangkat ini adalah merupakan usaha dan jerih payah yang saudari tunjukkan dalam pelaksanaan tugas selama ini dan hendaknya dijadikan sebagai pemacu semangat dalam karya pengabdian kepada institusi Polri yang telah membesarkan dan menjadikan Saudari seperti saat ini"pinta Kapolres Belu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Belu ini menegaskan kepada personil yang menerima kenaikan pangkat agar tidak menyombongkan diri melainkan sebagai bentuk instropeksi diri, guna melaksanakan tugas-tugas yang diemban secara profesional dan proporsional.

”Kepada ibu Apriani, Saya ingatkan bahwa kenaikan pangkat yang Saudari terima ini bukan untuk gagah-gagahan dan juga bukan untuk menyombongkan diri, tetapi sebagai bentuk introspeksi diri dan bercermin, apakah sudah layak untuk menyandang pangkat itu"kata Kapolres Belu.

"Karena kedepan Kita harus mampu dan sanggup melakukan perubahan dalam diri Kita guna melaksanakan tugas-tugas yang diemban secara profesional & proporsional. Dan harapan Saya dengan kenaikan pangkat ini, memotivasi saudari untuk lebih meningkatkan kemampuan, kinerja dan disiplin serta merubah perilaku-perilaku yang mungkin sebelumnya kurang baik perlu ditingkatkan"pungkas Kapolres Belu.

Upacara kenaikan pangkat pagi tadi dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat ,Perwira Staf, Kapolsek jajaran serta seluruh Brigadir dan ASN Polri.

Usai Upacara, Pengatur TK I Aprini Melisa Mahodim,Amd.Kep didampingi suami,BRIPKA Frits Efraim Terru Leo yang sama-sama bertugas di Polres Belu ini, mendapat ucapan selamat dari Kapolres Belu, Wakapolres, para Perwira serta seluruh peserta upacara.