Kapolres Belu dan Bupati Tanda Tangan NPHD untuk Pengamanan Pilkada 2024

Kapolres Belu dan Bupati Tanda Tangan NPHD untuk Pengamanan Pilkada 2024

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K bersama Bupati Belu,  dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Penyelenggaraan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2024, selasa (30/04/2024).

Penandatanganan NPHD antara Pemerintah Kabupaten Belu dengan Kepolisian Resor Belu, berlangsung di ruang Rapat kantor Bupati Belu, yang turut dihadiri dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Belu, Johanes Andes Prihatin, Asisten III Sekretaris Daerah Belu, Egi Nurak, Kabag Ops Polres Belu dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Belu. 

Kapolres Belu pada kesempatan tersebut mengatakan, adanya alokasi dana pengamanan Pilkada Belu 2024 ini menunjukkan dukungan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah Belu dengan Polres Belu.

"Terima kasih kepada Bupati Belu dan Sekretaris Daerah. Terima kasih atas dukungan anggaran. Ini akan digunakan untuk pengamanan Pilkada secara maksimal. Harapannya, ini dapat menciptakan ketertiban dan keamanan di Kabupaten Belu," tutur Kapolres Belu.

"Anggaran ini akan disesuaikan dengan pengamanan pada setiap tahapan – tahapan yang telah disusun dan disesuaikan dengan kebutuhan pengamanan ataupun kegiatan yang dilakukan sesuai dengan jadwal yang ada pada KPUD Belu. Tentunya disini, Kami berharap dukungan dari seluruh unsur terkait dan masyarakat, untuk Kita saling membantu dan bekerja sama mengantisipasi kerawanan – kerawanan yang timbul pada setiap tahapan-tahapan Pilkada, sehingga proses demokrasi nantinya dapat berjalan kondusif sesuai harapan bersama"pinta Kapolres Belu.

Sementara Bupati Belu menyatakan, tahapan Pilkada Belu 2024 telah dimulai dan telah mendapatkan dukungan anggaran dari APBD Belu.

"Sebagai bentuk komitmen terhadap APBD yang telah disepakati, maka dilakukan realisasi melalui penandatanganan NPHD dan Kabupaten Belu telah siap dari sisi anggaran. Meskipun dengan keterbatasan fiskal, kita mengalokasikan dana sesuai kebutuhan," ungkapnya

"Alokasi anggaran yang kita alokasikan untuk Polres Belu dan Kodim 1605 Belu dalam pengamanan Pilkada Belu 2024 menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah dalam menangani masalah keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pilkada.

Sementara Dandim 1605 Belu, Letkol Arh Suhardi, yang juga hadir menandatangani NPHD pengamanan Pilkada 2024 menyatakan bahwa dana hibah tersebut akan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung pengamanan Pilkada Belu 2024.