Kapolres Belu bersama Pamatwil Polda NTT Cek Pengamanan Rapat Pleno Pilkada Tingkat Kabupaten

Kapolres Belu bersama Pamatwil Polda NTT Cek Pengamanan Rapat Pleno Pilkada Tingkat Kabupaten

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Wadir Lantas Polda NTT selaku Pamatwil Polda NTT, AKBP Aria Sandy, S.I.K, mengecek kesiapan pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tingkat kabupaten Belu, rabu (16/12/2020) di hotel Matahari.

Pengecekan yang dilakukan pukul 09.00 wita sebelum pleno dimulai, bertujuan memastikan keamanan lokasi tempat diselenggarakannya rekapitulasi penghitungan suara Pilkada serentak tahun 2020.

Selain mengecek kemanan, Kapolres Belu dan Pamatwil Polda NTT, juga memastikan tempat pelaksanaan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepada ratusan personel yang bersiaga di lokasi pengamanan, Kapolres Belu berpesan tingkatkan keamanan dalam menjaga kondusifitas sebelum, selama dan sesudah kegiatan pleno berlangsung.

Dirinya juga mengimbau anggota untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

“Saya dan Pamatwil ingin memastikan keamanan dan protokol kesehatan di lokasi rapat pleno ini,” ucap Kapolres Belu.

“Anggota Saya imbau supaya tidak ada yang meninggalkan lokasi sebelum kegiatan selesai. Pastikan semua berjalan tertib dan lancar. Dan Saya ingatkan anggota untuk selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Selain melindungi diri dari covid-19, kita juga harus menjadi contoh untuk masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran covid-19” pungkas perwira dua melati ini.

Untuk menjamin keamanan kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengatakan pihaknya menurunkan 2/3 kekuatan di tambah satu kompi BKO, yang melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di beberapa titik pengamanan antara lain di hotel Matahari,cabang toko union, cabang Seriti dan cabang BRI Cabang Atambua.

Penempatan personil juga dilakukan di kantor KPUD Belu, kantor Bawaslu Belu, gudang logistik KPUD Belu serta ruas jalan dari dan menuju kota Atambua antara lain jalur Atapupu, jalur Halilulik, jalur Sadi dan jalur Fatubenao.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Belu, masih berlangsung dengan mendapat pengamanan ketat personil Polri yang didukung oleh Kodim 1605 Belu.

Pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten ini dihadiri Bupati Belu, Forkopimda plus kabupaten Belu, penyelenggara pemilu, dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu beserta ketua tim kampanye, sejumlah perwakilan kepala dinas, pimpinan radio dan insan pers.