Kapolres Belu Apresiasi Ribuan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Jelang Hari Bhayangkara ke 75

Kapolres Belu Apresiasi Ribuan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Jelang Hari Bhayangkara ke 75

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75, Polres Belu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belu dan TNI, melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, sabtu (26/2021).

Kegiatan vaksinasi massal yang diikuti anggota TNI, Polri, Bhayangkari Cabang Belu serta masyarakat, dilaksanakan di 17 titik antara lain di 15 puskesmas,  RST Atambua dan Gedung Olahraga (GOR) L. A.Bone Atambua.

Dari pantauan humas di GOR Atambua, terlihat antusiasme warga yang ingin divaksin cukup tinggi, sampai antrean mengular. 

Petugas kepolisian sampai bekerja keras mengatur ribuan warga yang hadir agar tak sampai menimbulkan kerumunan.

Kegiatan vaksinasi di gedung olahraga Atambua, dipantau langsung Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin , Sp.PD-KGEH, Finasim, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, dan unsur Forkompinda Plus Belu lainnya serta Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Belu.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat yang menyambut dengan antusias program vaksinasi massal kerja sama pemerintah dan Polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Dirinya mengakui tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini, dimana kehadiran masyarakat melebihi dari target.

Partisipasi dan dukungan tersebut tambah Kapolres, akan menentukan keberhasilan program vaksinasi pemerintah sehingga masyarakat Indonesia nantinya dapat kembali beraktivitas dengan aman dan sehat.

"Hari ini Kami melihat masyarakat Belu begitu antusias mendapatkan vaksin covid-19 dan Ini diluar target yang ditetapkan. Dimana dari Polri mengalokasi vaksin sebanyak 1750 dosis sinovac, namun dalam pelaksanaannya melebihi sehingga ada penambahan vaksin lagi dari dinkes Belu dan RST Atambua, agar masyarakat yang hadir bisa semuanya di vaksin" ungkap Kapolres Belu.

"Dan Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di GOR, 15 puskesmas dan RST Atambua berjalan aman dan lancar. Terima kasih atas dukungan dan dorongan masyarakat karena sudah mau mengikuti vaksinasi" tambah Kapolres Belu.