Kampanye Pemilu 2024 Mulai Bergulir, Satgas Ban Ops OMB Polres Belu Turun Periksa Kesehatan Personel Pengamanan KPU, Bawaslu dan Gudang KPU

Kampanye Pemilu 2024 Mulai Bergulir,  Satgas Ban Ops OMB Polres Belu Turun Periksa Kesehatan Personel Pengamanan KPU, Bawaslu dan Gudang KPU

Memasuki hari pertama kampanye Pemilu 2024, Satgas Bantuan Operasi (Ban Ops) Mantap Brata (OMB) Turangga Polres Belu, mendatangi Kantor KPU, Gudang KPU dan Kantor Bawaslu kabupaten Belu, selasa (28/11/2023).

Dalam kunjungannya pagi tadi sekitar pukul 10.00 wita, personel Satgas Ban Ops yang dipimpin Kasatres Narkoba, AKP Samsul Arifin, SH selaku Kasatgas Ban Ops, melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada personil yang bertugas di tiga lokasi tersebut.

Dari laporan yang dihimpun Humas, anggota Satgas Ban Ops melalui Kasi Dokkes, AIPDA Jhoni Ballo  melakukan pemeriksaan kesehatan personel yang bertugas di kantor KPUD Belu, Gudang KPU serta Kantor Bawaslu Belu.

Selain pemeriksaan kesehatan, Kasi Dokkes juga memberikan bekal kesehatan kepada personil pengamanan berupa mulvitamin..

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengungkapkan, pengecekan kesehatan dilakukan bertujuan untuk memastikan seluruh personil yang terlibat dalam operasi Mantap Brata dalam keadaan sehat.

Menurutnya, selain memeriksa kondisi tekanan darah, pihaknya juga menampung keluhan kesehatan dari seluruh personel yang ada di lokasi pengamanan.

"Dalam pemeriksaan tadi, tidak ditemukan anggota yang sakit. Terlepas dari itu, tim kesehatan kita tetap berpesan anggota agar segera menghubungi personil Dokkes kalau merasa kurang sehat, sehingga bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan” terangnya. 

“Dan Pengecekan kesehatan ini bukan saja yang bertugas di KPU, Bawaslu dan Gudang KPU tapi menyeluruh bagi para personil yang terlibat dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 apalagi ini sudah masuk tahapan kampanye yang akan berlangsung selama 75 hari sehingga tentunya membutuhkan personel yang siap fisik, mental dan stamina yang baik selama pelaksanaan tugas pengamanan pemilu 2024"tambah Kapolres Belu.