Baksos Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Polres Belu Bersama Jajaran Serentak Gelar Aksi Bersih Lingkungan di Pasar Tradisional

Baksos Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Polres Belu Bersama Jajaran Serentak Gelar Aksi Bersih Lingkungan di Pasar Tradisional
Polsek Raihat Melaksanakan Aksi Bersih Sampah di Pasar Tradisional Haekesak

Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Kepolisian Resor Belu bersama jajaran serentak menggelar bakti sosial dengan aksi bersih-bersih sampah di pasar tradisional, selasa (25/06/2024).

Aksi peduli lingkungan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, dilaksanakan oleh 7 (tujuh) Polsek jajaran antara lain Polsek Tasifeto Timur, Polsek Kakuluk Mesak, Polsek Lasiolat, Polsek Raihat, Polsek Raimanuk, Polsek Tasifeto Barat dan Polsek Lamaknen.

Dari laporan yang dihimpun Humas, anggota Polsek Tasifeto Timur dipimpin langsung Kapolsek, IPDA Yusran melakukan pembersihan di Pasar Sabete, desa Manleten, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Sementara di tempat lainnya, Kapolsek Raimanuk, IPTU Ilmudin bersama sejumlah anggota, melakukan pembersihan di area pasar Harian Webaha, desa Teun, Kecamatan Raimanuk.

Masih dengan sasaran pasar tradisional, aparat Polsek Kakuluk Mesak dipimpin Kapolsek, IPTU Nurdin Tahir yang bersama anggota Pos Pam KP3 dan anggota Pos PAM Ainiba, membereskan sampah yang memenuhi kompleks pasar Tradisional Lakafehan di Dusun Lakaitirai , Desa Dualaus, Kec. Kakulukmesak.

Sementara Polsek lainnya yang juga melaksanakan aksi tersebut yakni Polsek Raihat yang dipimpin langsung Kapolsek, IPTU Marcelo Da Silva, S.Sos, melakukan pembersihan di kompleks Pasar Haekesak, desa Tohe, Kecamatan Raihat.

Sedangkan Polsek Lasiolat dipimpin Kapolsek, IPDA Agus Haryono SH, melaksanakan kegiatan baksos di Pasar Tradisional Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu.

Tak ketinggalan, Polsek Tasifeto Barat dipimpin Kapolsek, IPDA Sam Ihim melaksanakan pembersihan di pasar mingguan Halilulik, desa Naitimu, kecamatan Tasifeto Barat.

Sementara di wilayah lainnya, Kapolsek Lamaknen, IPDA Stevanus Fahik bersama anggota melaksanakan Aksi peduli lingkungan di Pasar Mahuitas, kecamatan Lamaknen.

Terkait Baksos tersebut, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengatakan, aksi yang dilaksanakan secara serentak ini bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup bersih dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

"Menindak lanjuti arahan dari Mabes Polri kaitan dengan pelaksanaan Baksos menyambut Hari Bhayangkara maka kami hari ini serentak melaksanakan kegiatan Peduli Lingkungan di pasar tradisional.  Kita melaksanakan aksi bersih sampah dengan harapan masyarakat dan seluruh Kita semua akan lebih sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan" ujar Kapolres Belu.

“Karena dengan mengelola sampah secara baik, kita bisa terhindar dari penyakit, bebas polusi udara dan lingkungan juga bisa menjadi sejuk. Dan juga pengelolaan sampah secara baik dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat"tambah Kapolres Belu.

Polsek Kakuluk Mesak Melaksanakan Aksi Bersih Sampah di Pasar  Tradisional Lakafehan