Jumat Curhat di Manuaman, Masyarakat Minta Polres Belu Intensifkan Patroli di Jam Istirahat Malam

Jumat Curhat di Manuaman, Masyarakat Minta Polres Belu Intensifkan Patroli di Jam Istirahat Malam

Guna semakin mendekatkan diri sekaligus mendengar langsung suara warga, Kepolisian Resor Belu dan jajaran setiap minggunya menggelar kegiatan jumat curhat di wilayah kabupaten Belu.

Kegiatan jumat curhat (16/06/2023) khususnya di kota Atambua kali ini, dilaksanakan di Rumah RT 12, Lingkungan Weaituan, kelurahan Manuaman, kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

Hadir dalam jumat curhat pagi tadi pukul 10.00 wita antara lain Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K,  dalam hal ini diwakili Kabag SDM, KOMPOL Yunior T.M Duill, Kabag Ops, Plt.Camat Atambua Selatan, Lurah Manuaman, Kasat Binmas serta para Perwira Staf Polres Belu,

Hadir juga para Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah masyarakat kelurahan Manuaman.

Saat berdialog dengan warga, Kabag SDM mewakili Kapolres Belu menyampaikan, jumat curhat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan program Polri secara nasional yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat.

Selain mendengarkan usul dan saran dari masyarakat yang hadir, Kabag SDM pada kesempatan tersebut juga memberikan beragam penyuluhan kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita tidak bosan-bosannya mengajak bapak ibu supaya bantu Polisi ciptakan kamtibmas, yah dengan cara tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti berjudi, mabuk-mabukkan dan membuat keonaran di kampung inif”imbau Kabag SDM.

“Kalau ada gangguan kamtibmas atau tindak pidana, bapak ibu jangan sungkan lapor ke anggota Bhabinkamtibmas kami yang ada disini atau bisa langsung ke kantor Polisi supaya setiap persoalan dengan cepat Kita tindak lanjuti sehingga tidak menjadi panjang dan besar”pungkas Kapolsek.

Dalam kesempatan jumat yang dilaksanakan pukul 10.00 wita, Ketua RT 1, Ny.Antonia Lopes menyampaikan saran masukan dan keluhan kepada Kepolisian salah satunya adalah terkait patroli malam.

Permintaan tersebut lantaran masih adanya aksi kenakalan remaja seperti mengkosumsi minuman keras di gang-gang dan sering terjadinya balapan liar yang meresahkan warga.

Menanggapi hal tersebut, Kabag SDM berjanji pihaknya akan meningkatkan patroli khususnya pada jam -jam rawan kamtibmas sehingga dapat meminimlisir gangguan kamtibmas.

"Terima kasih  atas saran masukannya. Terkait masih adanya pemuda yang kerap membuat keributan, tentunya disini kami juga meminta peran aktif warga untuk kita bersama mengimbau anak-anak, adik kita supaya meninggalkan kebiasaan buruk dengan mabuk-mabukan yang berujung keributan"kata Kabag SDM.

"Dan kami sebagai pihak berwajib akan meningkatkan patroli khususnya pada malam hari dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui anggota Bhabinkamtibmas kami sehingga balapan liar maupun kenakalan remaja lainnya tidak terjadi lagi dan masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan baik dan aman"pungkas Kabag SDM.