Jelang Hari Bhayangkara ke 75, Polres Belu Bareng Komunitas Trail Gelar Baksos di Tapal Batas RI-RDTL

Jelang Hari Bhayangkara ke 75, Polres Belu Bareng Komunitas Trail Gelar Baksos di Tapal Batas RI-RDTL

Menjelang hari Bhayangkara ke 75, 1 Juli 2021 yang tinggal menghitung hari, Polres Belu bersama komunitas Trail atau Belu Trail Club (BTC), menggelar kegiatan bakti sosial, minggu (27/6/2021).

Kegiatan baksos yang dikemas dengan patroli ini, dilepas oleh Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM yang didampingi Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Dandim 1605 Belu,  Letkol lnf. Wiji Untoro, Danyon RK 744 / SYB Letkol. Inf. Alfat Denny Andrian serta Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif 742 / SWY Letkol. Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro.

Selepas star di depan Mako Polres Belu, rombongan jelajah tapal batas ini langsung menggeber sepeda motor menuju lokasi digelarnya bakti sosial tepatnya di desa Fatubaa, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu.

Sepanjang perjalanan, Bupati Belu bersama rombongan beberapa kali melewati sungai, menerjang jalan bebatuan di sepanjang perjalananan menuju pedesaan.

Meskipun menemui medan menantang, tak menghalangi rombongan jelajah tapal batas ini dalam melaksanakan patroli sekaligus bersilaturahmi dengan warga desa Fatubaa yang berada langsung di garis batas Timor Leste.

Tiba di lokasi baksos, Bupati Belu bersama Kapolres Belu, Dandim, Danyon RK 744. SYB dan Dansatgas Pamtas, menyerahkan paket sembako untuk warga Block C, dusun Manumuti dan block A, dusun Halimea, Desa Fatubaa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus menyampaikan terimakasih kepada Polres Belu dan jajaran, yang telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat diantaranya bakti sosial, donor darah, vaksinasi massal serta kegiatan lainnya.

"Saya Bupati mewakili Pemerintah, menyampaikan terima kasih kepada Polri yang sudah membantu masyarakat melalui kegiatan baksos hari ini dan juga kegiatan sosial sebelumnya sepert donor darah dan juga vaksinasi massal covid-19 yang sudah berjalan sabtu kemarin" kata Bupati Belu.

"Ini semua di gelar kepolisian dalam menyambut hari jadinya ke 75 tahun ini.Kita masyarakat menyampaikan terima kasih, sedikit yang penting ada nilainya. Semoga kegiatan yang dilaksanakan, dapat membawa kebaikan dan kesehatan bagi masyarakat serta terlindung dari covid-19 untuk menuju masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif." tambah Bupati Belu.

Sementara Kapolres Belu pada kesempatan tersebut menambahkan, kegiatan baksos tersebut digelar sebagai bentuk sinergitas dan kekompakan antara Polri dengan Pemerintah, sesama aparat keamanan dan juga masyarakat khususnya pecinta trail.

"Selain karena menjelang ulang tahun Bhayangkara, kegiatan baksos yang dikemas dengan patroli ini sebagai bentuk sinergitas dan kekompakkan, unsur pemerinta, TNI Polri dan juga masyarkaat yang selama ini telah dirawat dengan baik "kata Kapolres Belu.

"Kita tunjukkan bahwa Kita akan selalu solid dan selalu kompak dalam mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah, baik dalam penanganan covid-19, membantu sesama dan juga menjaga harkamtibmas khususnya di wilayah tapal batas ini"pungkas Kapolres Belu.

Adapun peserta yang mengikuti adventure trail tapal batas dan penyaluran bansos yakni Bupati Belu, Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Danyon 744/SYB, Dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWYAnggota DPRD Belu, Pejabat utama TNI Polri, perwakilan pengendara trail dari Pemkab Belu, anggota Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Yonif RK 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Kejaksaan Negeri Belu dan anggota Belu Trail Club (BTC).