Sinergi untuk Negeri, Bhabinkamtibmas Naitimu Bareng Babinsa Dampingi Puskesmas Gelar Vaksinasi Merdeka Anak di SDK Halilulik

Sinergi untuk Negeri, Bhabinkamtibmas Naitimu Bareng Babinsa Dampingi Puskesmas Gelar Vaksinasi Merdeka Anak di SDK Halilulik

Dalam rangka akselerasi vaksinasi covid-19 di wilayah tapal batas RI-RDTL (Timor Leste) Kepolisian Resor Belu terus mendukung dan melancarkan program pemerintah terkait vaksinasi merdeka untuk anak berusia 6 smpai 11 tahun.

Salah satu upaya tersebut dilakukan personil Polsek Tasifeto Barat melalui Bhabinkamtibmas, BRIPKA Anwar Chodry, SH, dengan melakukan pendampingan vaksinasi anak yang berlangsung di SDK Halilulik, Dusun Halibaurenes, Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, selasa (25/1/2022).

Kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak pagi pukul 08.00 wita, dihadiri langsung Kepala Sekolah SDK Halilulik, Kepala Puskesmas Halilulik, 2 tenaga Vaksinator yakni Dr. Zadrak Cristian Wariaka dan Dr. Yeni Tasa, M.Kes serta para orangtua wali murid SDK Halilulik.

Dari pantauan BRIPKA Anwar bersama anggota Bhabinsa Koramil Halilulik, sebanyak 472 siswa SDK Halilulik menjalani tahapan pelaksanaan vaksinasi yang diantaranya pengisian blangko dan pendaftaran, tensi darah serta screening kesehatan dan edukasi vaksinasi covid-19 yang dilayani tenaga vaksinator dan staf pendukung puskesmas Halilulik.

Selesai menjalani vaksinasi, para siswa dipersilahkan untuk beristirahat 30 menit untuk mengantisipasi KIPI ( Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi ) serta diberikan kartu vaksin dan edukasi pencegahan Covid-19.

Kepada Humas, BRIPKA Anwar yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas desa Naitimu mengatakan, pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, bertujuan untuk memaksimalkan akselerasi vaksinasi covid-19 yang ditargetkan mencapai 100 persen di bulan April mendatang.

Dirinya mengatakan, pihak sekolah dan orang tua wali murid sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini, karena memiliki manfaat yang sangat penting untuk kekebalan tubuh di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda.

“Sasaran peserta khususnya pelajar SDK Halilulik ini sebanyak 472 orang namun yang lolos screening dan menjalani vaksinasi sebanyak 378 siswa. Untuk vaksin dosis 1 yang diberikan adalah jenis Sinovac"ungkap BRIPKA Anwar.

“Dan untuk pelaksanan hari ini berjalan aman dan lancar. Pihak sekolah dan wali murid sangat mendukung agar anak-anak mereka dapat terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19) sekaligus mempersiapkan kegiatan belajar Tatap Muka. Dan untuk pendampingan seperti ini, akan terus kami lakukan di gerai vaksinasi maupun di sekolah-sekolah lainnya yang ada di wilayah Tasifeto Barat, untuk menjamin pelaksanaannya berjalan aman dan tertib” pungkas BRIPKA Anwar.