Jamin Situasi Kondusif di Pemilu 2024, Satgas OMB Polres Belu Turun Amankan Kampanye Partai Gerindra

Jamin Situasi Kondusif di Pemilu 2024, Satgas OMB Polres Belu Turun Amankan Kampanye Partai Gerindra

Memasuki hari pertama kampanye pemilu 2024, Personil Polres Belu yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 pada selasa (28/11/2023) sudah mulai laksanakan pengamanan kegiatan kampanye peserta pemilu tahun 2024,

Salah satunya pengamanan Kampanye dan pertemuan terbatas oleh Koalisi pemenangan Indonesia Maju Prabowo -Gibran yang diadakan di Sekretariat Partai Gerindra Tini, RT-008/RW-002,Kelurahan Manuaman, kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

Kampanye dan pertemuan terbatas yang dilaksanakan sekitar pukul 10.00 wita, dipimpin Johanis Atet sebagai Ketua Tim pemenangan yang dihadiri ratusan pendukung.

Pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Satgas Preemtif dan Satgas Preventif operasi Mantap Brata, di gelar di luar tenda undangan hingga selesainya acara sekitar pukul 11.00 wita.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH menuturkan, tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

"Kegiatan pengamanan Kampanye para peserta Pemilu merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pemilu 2024. Tujuan dari pengamanan ini untuk Memberikan rasa aman dan mencegah potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama dan selesai kegiatan kampanye ini dilaksanakan"ungkap Kasi Humas.

"Dan dalam pengamanan tersebut, kita bekerja sesuai SOP dengan menjunjung tinggi netralitas. Secara umum kegiatan kampanye hari ini berjalan aman, lancar dan tertib"pungkas Kasi Humas.