Jaga Terus Kekompakkan di Wilayah Tapal Batas, Polres Belu Bersama TNI dan Brimob Gelar Olahraga Bersama Sambut Hari Bhayangkara ke 77

Jaga Terus Kekompakkan di Wilayah Tapal Batas, Polres Belu Bersama TNI dan Brimob Gelar Olahraga Bersama Sambut Hari Bhayangkara ke 77

Sinergitas dan kekompakkan anggota TNI-Polri di tapal batas RI-RDTL (Timor Leste) terus ditunjukkan dalam berbagai kesempatan.

Kegiatan sosial, olahraga bersama, patroli perbatasan, latihan menembak bersama dan pegelaran pasukan di setiap kegiatan masyarakat adalah beberapa contoh bukti kekompakkan anggota TNI Polri di bawah komando Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, Dandim 1605 Belu, Letkol Arh. Suhardi S.T, serta Danyonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Yudi Yahya.

Kuatnya jalinan sinergitas TNI Polri kembali terlihat saat melaksanakan olahraga bersama, jumat (9/6/2023).

Acara yang dimulai pukul 06.00 wita dihadiri Kapolres Belu, Dandim 1605 Belu, Dandim 1605 Belu, Wakapolres Belu, Wadansatgas Pamtas Yon RK 744, Danki Bimob Atambua serta sejumlah pejabat utama Polri dan TNI.

Hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ketua Persit KCK XVI Kodim 1605 Belu, Ketua Persit KCK Yonif RK 744/SYB serta Pengurus Cabang dan Ranting Bhayangkari Belu.

Kapolres Belu didampingi Dandim dan Dansatgas Pamtas melepas peserta olahraga bersama yang diawali dengan jalan santai

Dari pantauan Humas di lapangan apel Polres Belu, olahraga bersama dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77, 1 Juli 2023 mendatang, dikuti Personil Polres Belu dan jajaran, Kompi 3 Den A Pelopor Brimob Atambua, Kodim 1605 Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider khusus 744/SYB dan Kavaleri KKA Atambua.

Selain itu, olahraga bersama juga dikuti personil Subden Pom IX Udayana Belu, Posal Atapupu, Bhayangkari Cabang dan ranting Polsek, Persit KCK XVI Kodim 1605 Belu, Persit KCK Yonif RK 744/SYB serta Siswa latihan kerja Diktuk Bintara Polri T.A 2023 SPN Polda NTT.

Berbaur bersama, keluarga besar TNI Polri di tapal batas RI-RDTL ini melaksanakan jalan santai mengitari jalan protokol kota Atambua dan finish kembali di Mako Polres Belu.

Selepas jalan santai, kebersamaan penuh warga keluarga besar TNI Polri di tapal batas, dilanjutkan dengan olahraga bersama yakni Senam SKJ dilanjutkan dengan hiburan polines, Jai, Tebe bersama dan lain lain.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K kepada awak media mengungkapkan, selain menyambut hari ulang tahun Polri ke 77, momen (olahraga bersama) ini bertujuan untuk menjaga kekompakan dan lebih meningkatkan persaudaraan antar sesama penjaga garis perbatasanL.

”Tentunya momen hari Bhayangkara, dimanfaatkan Polri dengan menggelar kegiatan semacam ini yang tujuannya meningkatkan persaudaraan serta terjalin komunikasi yang baik antara keluarga besar TNI Polri di tapal batas ini” ungkap Kapolres Belu.

“Dan dengan dibangunnya sinergitas yang kuat, setiap ada persoalan-persoalan yang sulit diselesaikan, akan lebih mudah kita selesaikan dengan komunikasi yang baik antar pimpinan dan antar anggota di lapangan"pungkas Kapolres Belu.