Jaga Stamina dan Kesehatan Tubuh, Polres Belu Gelar Samjas dan Bela Diri Polri Semester II

Jaga Stamina dan Kesehatan Tubuh, Polres Belu Gelar Samjas dan Bela Diri Polri Semester II

Memasuki awal bulan oktober 2022, Anggota Polres Belu dan jajaran baik Perwira maupun Brigadir, melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri semester II tahun 2022. di lapangan umum Atambua.

Dari pantauan Humas di hari pertama kegiatan, sabtu (1/10/2022), sebelum memulai tes samjas dan bela diri, seluruh angggota mengecek tekanan darah yang dilakukan oleh Seksi Dokkes Polres Belu.

Sejumlah item diuji dalam tes kesemaptaan jasmani ini diantaranya, lari 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle run (Lari Angka 8) dan bela diri Polri.

Pelaksanaan tes ini bukan hanya sekedar mengukur stamina, tapi juga dinilai oleh tim penilai berdasarkan kemampuan individu dari setiap item yang dilaksanakan oleh masing-masing personil.

Tim penilai yang dibentuk melalui surat perintah Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto,S.I.K, melakukan penilaian dari setiap item yang dilaksanakan personil dan nantinya penilaian tersebut akan dikirimkan ke Polda NTT.

Kapolres Belu melalui Kabag SDM, AKP Yunior T.M. Duil  selaku ketua penyelenggara mengungkapkan, Tes ini digelar sebagai tolak ukur kekuatan fisik dan menjaga tubuh agar tetap sehat di tengah pandemi covid-19.

 "Tes ini dilaksanakan dua kali setahun dan hari ini Kita laksanakan semester II nya. Tujuannya agar personil Polri dan juga PNS, tetap terjaga fisiknya di tengah covid-19 ini dan juga mengasah kembali kemampuan bela dirinya"kata Kabag SDM usai membuka kegiatan.

“Mengingat personilnya banyak dan untuk tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat, tesnya Kita jadwalkan beberapa hari kedepan sehingga misalnya hari ini yang naik piket atau lepas bisa mengikuti samjas di hari berikutnya. Semua anggota kita wajibkan karena hasilnya akan kita kirim ke Polda″pungkas Kabag SDM.