Jaga Situasi Terus Kondusif, Satgas OMP Polres Belu Turun Penuh Gelar Patroli Ciptakan Situasi Kondusif di Tahapan Pilkada 2024

Jaga Situasi Terus Kondusif, Satgas OMP Polres Belu Turun Penuh Gelar Patroli Ciptakan Situasi Kondusif di Tahapan Pilkada 2024

Tahapan Pilkada serentak 2024 kini memasuki Tahapan penelitian persyaratan administrasi pasangan calon cabup-cawabup yang telah resmi mendaftar pada tanggal 27-29 agustus 2024 kemarin.

Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di tahapan Pilkada tersebut, Personel Polres Belu yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantap PrajaTurangga (OMP) 2024, kembali menggiatkan patroli dalam kota, senin (02/09/2024).

Sebelum pelaksanaan patroli, Personel kepolisian melaksanakan apel kesiapan di lapangan apel Mapolres pukul 09.00 wita yang dipimpin Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH selaku Karendal operasi Mantap Praja dan dihadriri para pejabat operasi serta Brigadir yang terlibat dalam tahapan Penelitian Persyaratan Paslon dalam rangka Operasi Mantap Praja Turangga-2024

Usai mendapat arahan dari Kabag Ops, Personil Ops Mantap Praja melalui Satgas Preventif, Preemtif, Gakkum, Kamseltibcar Lantas dan Satgas Humas, melaksanakan patroli dialogis di seputaran Atambua.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel gabungan menyisir sejumlah obyek vital, kantor penyelenggara dan pengawas Pemilu, posko pemenangan para paslon, kompleks pasar baru serta sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

Kapolres Belu AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K menyampaikan, kegiatan patroli setiap saat digelar untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan khususnya ditengah gelaran Pilkada serentak 2024.

"Kegiatan patroli dialogis ini sifatnya preventif (Pencegahan) dan preemtif (imbauan) yang bertujuan mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu. Demi menjamin situasi terus kondusif, setiap harinya anggota kita turun patroli menyisir kota Atambua dan kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu dan juga gudang KPU"ungkap Kapolres Belu.

"Untuk situasi di kantor KPU dan Bawaslu dalam keadaan aman. Dalam sambang anggota di KPU, Gudang KPU dan Bawaslu, Kita berpesan,Kalau ada permasalahan yang menonjol kaitan dengan keamanan, segera laporkan sehingga dari Polres bisa secepat mungkin memback up sehingga maslah yang munucl tidak membesar, bisa segera Kita atasi sesuai prosedur hukum yang berlaku"pungkas Kapolres Belu.