Jabat Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief Minta Dukungan Pemerintah, TNI dan Seluruh Stake Holder di Tapal Batas

Jabat Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief Minta Dukungan Pemerintah, TNI dan Seluruh Stake Holder di Tapal Batas

Kepolisian Resor Belu pada kamis (18/07/2024) malam, menggelar acara malam pisah sambut Kapolres Belu dari AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K kepada AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K.

Acara yang dipandu Aipda Ramla, SH dan Brigpol Andce Beis ini berlangsung dengan sederhana dan penuh kekeluargaan.

Dalam acara tersebut, Kapolres Belu yang baru, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K didampingi Istri Ny. Lina Benny menyampaikan sambutan sekaligus perkenalan diri.

Perwira Menengah lulusan Akpol tahun 2004 itu menuturkan sebelum menjabat Kapolres Belu dirinya bertugas sebagai Kapolres Sumba Barat Polda NTT.

"Sebelumnya kesini, Saya dipercaya sebagai Kapolres Sumba Barat dan di NTT sendiri tidak baru lagi buat Saya, karena Saya bersama istri sudah 21 bulan lamanya dan sekarang bertugas di Rai Belu, kota Sahabat. Kami akan berusaha untuk menjadi sahabat bagi semua di kabupaten Belu, melanjutkan apa yang sudah dilakukan dengan sangat luar biasa oleh abang saya, AKBP Richo Simanjuntak"tutur Kapolres Belu.

Perwira Menengah yang pernah mengeyam pangkat Bintara Polri angkatan 15 ini mengharapkan komunikasi/hubungan baik dengan Pemerintah, TNI serta instansi terkait lainnya akan selalu terbina dengan baik, seperti saat kepemimpinan Pejabat Kapolres Belu yang lama.

“Saya dan keluarga mohon diterima oleh seluruh warga Belu. Apa yang sudah dicapai Pejabat Kapolres lama sudah luar biasa dan cukup baik. Ini akan dipertahankan dan ditingkatkan terus, baik itu hubungan antar instansi dan masyarakat maupun dalam memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat di perbatasan RI-Timor Leste” ungkap Kapolres Belu.

"Kami mohon dukungan dan kebersamaan dimana kita akan menghadapi pesta demokrasi. Tentunya dengan kebersamaan dengan saling berdiskusi, kita bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Belu dan sesuai sebutannya, kota sahabat yang selalu terngiang di telinga saya. Bersyukur kami bisa hadir di kota sahabat ini dan sekali lagi mohon kami diterima disini untuk kita bersama-sama membangun dan menjaga kamtibmas di kabupaten Belu"tambah Pria berdarah asli Aceh ini.

Menutup sambutannya, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih kepada AKBP Richo Simannjutak atas segala pengabdian, dedikasi yang sudah diterapkan bersama seluruh anggota Polres serta sinergitas yang terjalin cukup baik dengan pemerintah daerah, TNI, para lintas tokoh serta stakeholder lainnya dan masyarakat kabupaten Belu.

Sementara Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada AKBP Richo dalam kebersamaan kurang lebih 1 tahun 3 bulan, meninggalkan kesan dan jejak pelayanan yang sangat luar biasa untuk masyarakat kabupaten Belu.

Dirinya juga menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru Kapolres Belu dan mengajak untuk bersama membangun dan mewujudkan masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif.

"Selamat datang kepada Kapolres Belu, AKBP Benny untuk menjadi bagian dari keluarga besar di Belu, dan atas nama pemerintah daerah tentu akan membuka diri dan siap bekerja sama, berkolobarasi memajukan Kabupaten Belu sebagai beranda terdepan NKRI" ucap Wakil Bupati.

"Saya yakin dan percaya apa yang sudah dikerjakan pendahulu akan dilanjutkan AKBP Benny dengan baik. Bangun komunikasi, kordinasi, kolaborasi dalam kebersamaan dengan menggunakan hati nurani, yang ikhlas dalam melayani Belu dengan bidang tugas kita masing-masing.yakin dan percaya situasi kamtibmas di Belu aman dan nyaman dalam menyongsong pesta demokrasi di bulan november mendatang"pungkas Wakil Bupati.

Acara yang digelar di lapangan apel Mapolres Belu, dihadiri unsur Forkopimda Plus kabupaten Belu, Sekda Belu, Ketua DPRD Belu serta keluarga besar Polres Belu dan Pengurus Cabang Bhayangkari Belu.

Hadir juga ratusan undangan dari Instansi Pemerintah, TNI, Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, BUMN, mitra kerja, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Insan Pers.

Pada acara pisah sambut ini, mantan Kapolres Belu dan istri menerima banyak cendera mata antara lain dari Wakil Bupati Belu, Forkopimda Plus Belu, Ketua DPRD Belu, SKPD Belu, jajaran TNI, Pimpinan instansi Vertikal, Wakapolres Belu, Perwira Polres Belu dan Brimob serta Bhayangkari.

Wakil Bupati Belu saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Belu, kamis 18 juli 2024