Gelar KRYD hingga Dini Hari, Sat Samapta Polres Belu Imbau Warga Jaga Kamtibmas, Stop Berkerumun dan Taati Prokes

Gelar KRYD hingga Dini Hari, Sat Samapta Polres Belu Imbau Warga Jaga Kamtibmas, Stop Berkerumun dan Taati Prokes

Langkah pencegahan penularan virus Corona atau covid-19, terus digalakkan Polres Belu dan jajaran,yang setiap harinya memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Seperti yang kembali dilakukan anggota Sat Samapta Polres Belu, dengan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat saat menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan di seputaran kota Atambua, sabtu (5/2/2021).

Dipimpin langsung Kasat Samapta, AKP I Ketut Setiasa, SH, personil Samapta menggelar patroli hingga minggu (6/2/2022) dini hari dengan menyisir wilayah pasar lama, pasar baru, wilayah Tini, pasar lolowa, gerbades, simpang lima dan kembali ke kantor.

Kepada sejumlah masyarakat yang ditemuinya, Kasat Samapta bersama 11 personilnya, mengimbau untuk tetap mewaspadai penyebaran covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan, mengenakan masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

“Kita juga sampaikan ke masyarakat supaya jangan anggap enteng dengan covid-19 karena virus tersebut hingga saat ini belum mereda ditambah munculnya varian baru Omicron yang disebut lebih ganas dari varian Delta"kata Kasat Samapta, AKP Ketut.

"Tetap taati protokol kesehatan dengan pakai masker dan jaga jarak saat berada di keramaian. Kita berharap, imbauan tersebut betul-betul dipahami mereka sehingga Penerapan adaptasi kebiasaan baru bisa berjalan dengan baik sesuai harapan”pungkas Kasat Samapta.

Selain imbauan pencegahan covid-19, anggota kepolisian mengimbau masyarakat agar menjauhi perbuatan melanggar hukum seperti memalak, minum-minuman keras, balapan liar ataupun tindakan melanggar hukum lainnya.

”Anak muda kalau ngumpul sampai jauh malam biasanya rentan dengan masalah, jadi tadi kami mengimbau kepada mereka kalau nongkrong tidak boleh jauh malam, tidak boleh konsumsi miras atau memalak yang lewat. Yang di pasar Kita ingatkan supaya selalu memperhatikan keselamatan diri, kalau sudah larut malam sebaiknya istirahat dan segera tutup barang dagangannya”kata Kasat Samapta.

“Selain itu kita imbau anak muda yang sedang nongkrong supaya tidak boleh ada balapan liar. Karena tidak saja mengganggu istirahat malam tapi juga dapat menyebabkan laka lantas. Ini perlu kita sampaikan agar mereka sebelum berbuat akan memikir dampak yang akan timbul setelah itu” tutup Kasat Samapta.