Ditengah Guyuran Hujan, Polres Belu dan Jajaran Setia dan Siaga Amankan Misa Minggu Paskah 2021

Ditengah Guyuran Hujan, Polres Belu dan Jajaran Setia dan Siaga Amankan Misa Minggu Paskah 2021

Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah kabupaten Belu minggu (4/4/2021) pagi, sama sekali tidak melunturkan semangat personil Polri untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Ditengah guyuran hujan disertai angin, anggota Polres Belu dan Polsek jajaran tetap menjalankan tugas dengan melaksanakan pengamanan ibadah minggu Paskah di gereja-gereja Katolik dan Protestan yang tersebar di 12 kecamatan sekabupaten Belu.

Di Gereja Katedral dan Gereja Polycarpus Atambua misalnya. Meskipun hujan turun, Anggota kepolisian yang terlibat dalam operasi Semana Santa Ranakah 2021, tetap berdiri di jalan raya mengamankan umat yang datang beribadah,

Bahkan ada personil yang tanpa jas hujan atau pelindung badan. setia melayani umat yang datang ke gereja sambil mengatur parkiran demi kelancaran arus lalu lintas.

Pemandangan serupa juga terjadi di gereja-gereja lainnya. Anggota kepolisian didukung TNI dan instansi terkait, tetap semangat melaksanakan tugas menjamin keamanan dan kelancaran jalannya ibadah Paskah tahun ini.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si berharap anggotanya tetap semangat dalam melaksanakan tugas serta lebih meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat.

“Tugas kita adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat. untuk itu lakukan dengan senang hati dan tetap semangat serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ucapnya.

"Dan Saya juga berpesan kepada rekan-rekan yang dilapangan, supaya tetap mengutamakan keselamatan diri saat bertugas maupun saat pulang kerumah karena kondisi hujan dan jalan licin rentan dengan jatuh atau tergelincir"pesan Kapolres Belu.

Dari laporan yang dihimpun humas, pelaksanaan Ibadah misa minggu Paskah di gereja-gereja yang ada di kabupaten Belu berlangsung aman dan lancar. Begitupun protokol kesehatan diterapkan secara baik oleh pihak Gereja maupun umat.