Ditengah Guyuran Hujan, Polres Belu dan Jajaran Setia dan Siaga Amankan Misa Malam Paskah 2023

Ditengah Guyuran Hujan, Polres Belu dan Jajaran Setia dan Siaga Amankan Misa Malam Paskah 2023

Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah kabupaten Belu perbatasan RI-Timor Leste, sabtu (8/4/2023) sore hingga malam, sama sekali tidak melunturkan semangat personil Polri untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Ditengah guyuran hujan, anggota Polres Belu dan Polsek jajaran yang didukung instansi terkait, tetap menjalankan tugas dengan melaksanakan pengamanan ibadah malam Paskah di gereja-gereja Katolik dan Protestan yang tersebar di 12 kecamatan sekabupaten Belu.

Di Gereja Katedral dan Gereja Polycarpus Atambua misalnya. Meskipun turun hujan, Anggota kepolisian yang terlibat dalam operasi Semana Santa Turangga 2023, tetap berdiri di jalan raya dari sore hingga malam, mengamankan umat yang datang dan pulang beribadah,

Bahkan ada personil yang tanpa jas hujan atau pelindung badan, setia melayani umat yang datang ke gereja sambil mengatur parkiran demi kelancaran arus lalu lintas.

Pemandangan serupa juga terjadi di gereja-gereja lainnya. Anggota kepolisian didukung TNI dan instansi terkait, tetap semangat melaksanakan tugas menjamin keamanan dan kelancaran jalannya ibadah sabtu suci tahun ini.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K berharap anggotanya tetap semangat dalam melaksanakan tugas serta lebih meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat.

“Jadi Tugas kita adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat. Apresiasi yang tinggi Saya berikan kepada anggota Kita di lapangan yang ikhlas dan tetap semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari sore hingga selesai misa sekitar pukul 21.00 wita. Meskipun kondisi hujan, anggota tetap siaga di gereja-gereja demi keamanan dan kelancaran ibadah misa sabtu suci" ucapnya.

"Dan Saya juga berpesan kepada rekan-rekan yang dilapangan, supaya tetap mengutamakan keselamatan diri saat bertugas maupun saat pulang kerumah karena kondisi hujan dan jalan licin rentan dengan jatuh atau tergelincir"tambah Kapolres Belu.

Kapolres Belu menuturkan, pelaksanaan Ibadah Sabtu Suci berjalan aman dan lancar, didasari laporan yang diterima dari Para Perwira Pengendali dan Kapolsek jajaran, yang mengendalikan pengamanan di setiap tempat ibadah.

"Kaitan pengamanan di Gereja-gereja, Saya mewajibkan para Perwira di lapangan bahwa selain melaksanakan pengamanan secara baik, tapi wajib melaporkan setiap perkembangan dilapangan. Puji Tuhan, dari laporan yang Saya terima, pelaksanaan ibadah dari Kamis Putih hingga Malam Paskah, secara umum berjalan aman dan nyaman."kata Kapolres Belu.

"Dan sejak kemarin, Saya bersama Pak Waka juga turun langsung mengecek di beberapa Gereja Katholik & Protestan yang ada di kota Atambua, untuk memastikan keamanannya dan memastikan Anggota Saya dilapangan, juga bekerja secara sesuai SOP atau tidak. Harapan kami, pelaksanaan ibadah hingga Paskah besok tetap kondusif dan masyarakat juga tetap mendukung Polri dalam bersama-sama menjaga kamtibmas yang sudah kondusif ini"pungkas Kapolres Belu.