Disiplin, Hirarki dan Loyalitas Jadi Penekanan Utama Kapolres Belu di Apel Jam Pimpinan

Disiplin, Hirarki dan Loyalitas Jadi Penekanan Utama Kapolres Belu di Apel Jam Pimpinan

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K senin (13/05/2024) kemarin mengambil apel jam pimpinan di lapangan Mapolres Belu.

Dalam apel jam pimpinan kali ini, orang nomor satu di Polres Belu ini menyampaikan 5 (lima) penekanan untuk dipedomani serta dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Belu dan Polsek jajaran khususnya yang hadir pada saat apel pagi tersebut.

Sesuai yang dikutip Humas pagi kemarin pukul 08.00 wita, Kapolres Belu kembali menegaskan jajarannya untuk melaksanakan tugas secara baik, disiplin, ikhlas serta profesional khususnya dalam mempersiapkan diri menghadapi seluruh rangkaian tahapan Pilkada 2024.

"Pertama, Saya tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada rekan-rekan untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun apalagi sekarang kita dihadapkan dengan Pilkada yang tentunya membutuhkan kesiapan dan kedisiplinan rekan-rekan bukan sebaliknya melakukan pelanggaran diluar sana"ungkap Kapolres Belu.

"Saya menyampaikan ini bukan karena saya benci, bukan tidak suka tapi saya terlalu sayang dengan rekan-rekan. Saya ingin dibawah kepempimpinan saya, rekan-rekan tidak melakukan pelanggaran fatal yang dapat menghancurkan karir rekan-rekan sendiri, Ingat, istri dan anak yang setia menunggu dirumah mengharapkan rekan-rekan bertugas dengan baik dan mereka khususnya anak pasti bangga bapaknya Polisi. Jadi Saya minta bertugaslah dengan disiplin sesuai aturan yang berlaku di kepolisian"lanjut Kapolres Belu.

Masih dalam kaitan dengan Pilkada, Kapolres Belu menegaskan kepada seluruh anggota untuk menjaga betul netralitas.

"Kemudian poin kedua, Saya minta rekan-rekan jaga betul netralitas. Tugas kita menciptakan pilkada yang berjalan aman dan lancar jadi tidak ada perintah lain selain itu jadi jangan rekan-rekan berbuat yang tidak diperintahkan. Saya tidak mau dengar di luar sana, ada anggota yang melakukan segala bentuk kegiatan atau tindakan memihak atau memberi dukungan kepada peserta Pilkada. Kalau nanti sampai ada yang macam-macam maka akan saya tindak tegas"tegas Kapolres Belu.

Orang nomor satu di Polres Belu ini juga meminta anggota untuk bijak dalam bermedsos serta menjaga hirarkri dan loyalitas antara senior dan junior maupun bawahan kepada atasan.

 "Ketiga, jangan ada yang celometan baik berbicara ataupun menggunakan media sosial. Karena apa yang disampaikan pasti akan memiliki dampaknya. Keempat Untuk meraih suatu kesuksesan dibutuhkan loyalitas dimanapun kita ditugaskan. Saya yakin dan percaya rekan-rekan dihadapan saya adalah orang-orang yang hebat dan penuh dengan loyalitas, jangan mau dipecah. Kebanggaan Kita dan kehormatan kita adalah loyalitas dan yang membuktikan itu adalah waktu."imbau Kapolres Belu.

Menutup arahannya, Kapolres Belu meminta anggota untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan terus menjaga kekompakan.

"Yang kelima, rekan-rekan sudah tahu bahwa kita sudah pernah menghadapi badai jadi Saya minta kalau gerimis jangan mengeluh. Saya inginkan semasa kepemipinan saya kita buat sejarah yang baik dengan terus menjaga kekompakan, Saya juga tidak lama lagi bertugas di Belu jadi Saya minta kita awali dengan kata-kata dan kenangan yang indah, kita akhiri juga dengan kata-kata dan kenangan yang indah"Pesan Kapolres Belu.

"Tidak usah iri, dendam dan dengki satu sama lain dan Ini sudah Saya sampaikan dari 1 tahun yang lalu.Jalani, Nikmati dan Syukuri karena apa yang kita peroleh itu adalah rejeki yang sudah di atur sama Tuhan. Saya pribadi berharap rekan-rekan tetap semangat dan ikhlas melayani.Jadilah Polisi yang baik, jangan sampai kita menjadi Polisi yang dibenci masyarakat"pungkas Kapolres Belu.

Apel jam pimpinan ini dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Brigadir serta PNS Polri Polres Belu.