Dipantau Karo Ops Polda NTT, Simak Video Vaksinasi Serentak Polres Belu Cegah Lonjakan Covid-19

Dipantau Karo Ops Polda NTT, Simak Video Vaksinasi Serentak Polres Belu Cegah Lonjakan Covid-19

Kepolisian Resor Belu bekerja sama dengan Kodim 1605 Belu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu , melaksanakan kegiatan vaksinasi massal serentak di Puskesmas Kota Atambua, jumat (11/2/2022).

Kegiatan vaksinasi serentak ini dimulai pukul 08.00 wita. Ratusan masyarakat dari berbagai kalangan begitu antusias dimana sejak pukul 07. 30 wita mulai berbondong-bondong datang ke lokasi yang dilayani oleh anggota TNI Polri yang bertugas saat itu.

Mulai dari pintu masuk, Srikandi Polwan Polres Belu mengukur suhu peserta yang hadir dan membagikan formulir pendaftaran vaksinasi covid-19.

Selain itu, sejumlah personil Polres bersama TNI yang bertugas saat itu, berjibaku mengatur warga yang hadir agar tak sampai menimbulkan kerumunan.

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini dipantau langsung Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H yang didampingi Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Pamen Biro Ops Polda NTT serta Pamen Bid Dokes Polda NTT.

Di lokasi, Karo Ops Polda NTT didampingi Kapolres Belu tampak memantau jalannya tahapan pelaksanaan vaksinasi yang diantaranya pengisian blangko dan pendaftaran, tensi darah serta observasi kesehatan bagi ratusan peserta yang dilayani tenaga vaksinator dari Klinik Pratama Polres Belu dan Puskesmas Kota Atambua.

Sesekali Karo Ops juga berdialog dengan masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis 1, 2 dan 3 (booster) dengan jenis vaksin yang disediakan yakni Coronovac, Astrazeneca, Moderna, dan Pfizer.

Dalam kesempatan tersebut, Karo Ops Polda NTT bersama Kapolres Belu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Belu, Pamen Biro Ops dan Pamen Bid Dokkes Polda NTT, mengikuti vaksinasi massal serentak melalui zoom dari Rumah Sakit (RS) Mandalika, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang pimpin langsung Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh wilayah  merupakan strategi bapak Kapolri dalam upaya akselerasi atau percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia. Dan pelaksanaan hari ini di Belu, kita prioritaskan untuk anak usia 6-11 tahun,lansia serta masyarakat umum" kata Karo Ops Polda NTT.

"Harapan kami, masyarakat yang belum vaksin, segera ke gerai vaksin atau Puskesmas-puskesmas. Yang sudah vaksin dosis 1 dan 2, segera lanjutkan dengan dosis 3 dengan syarat sudah telah memasuki atau melewati enam bulan dari dosis 2. Vaksinasi ini sangat penting apalagi sekarang varian baru Onicorm memiliki daya penularan yang sangat tinggi. Jadi untuk masyarakat, lindungi diri Kita dari covid dengan vaksinasi dan selalu patuhi protokol kesehatan"pesan Karo Ops Polda NTT.